Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Allegri Pastikan Dybala dan Morata Absen di Laga Vs Chelsea

Senin 27 Sep 2021 01:57 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Juventus Paulo Dybala (kiri) dan Alvaro Morata saat merayakan juara Piala Super Italia awal tahun 2021. Kedua penyerang Juve itu saat ini sedang mengalami cedera.

Penyerang Juventus Paulo Dybala (kiri) dan Alvaro Morata saat merayakan juara Piala Super Italia awal tahun 2021. Kedua penyerang Juve itu saat ini sedang mengalami cedera.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Allegri menegaskan, laga kontra Chelsea bukanlah laga penentu langkah Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memastikan Paulo Dybala dan Alvaro Morata akan absen saat I Bianconeri menjamu Chelsea pada laga kedua penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (29/9) waktu setempat. Dua pemain tersebut mengalami cedera saat Juventus membungkam Sampdoria, 3-2, Ahad (26/9) petang WIB.

Dybala, yang membuka keunggulan Juventus di laga itu, terpaksa ditarik keluar pada menit ke-22 lantaran mengalami cedera otot. Striker asal Argentina itu pun terlihat begitu terpukul saat berjalan keluar lapangan.

Sedangkan Morata mengakhiri laga di Stadion Allianz, Turin, itu pada menit ke-82. Striker asal Spanyol itu diketahui mengalami cedera paha.

Meski belum mendapatkan hasil pemeriksaan medis secara lengkap dari dua pemain tersebut, Allegri memastikan, dua penggawa andalan di lini serang Juventus itu akan absen di laga kontra Chelsea. Bahkan, Dybala dan Morata juga kemungkinan besar tidak akan diturunkan saat Juventus menghadapi Torino dalam laga Derby dello Mole di pentas Serie A Liga Italia, akhir pekan ini.

Allegri berharap, baik Dybala dan Morata sudah bisa kembali diturunkan pasca-jeda internasional kedua pada musim ini atau pada pertengahan Oktober mendatang.

''Ini jadi bagian dari risiko. Kami mesti bisa terus melanjutkan perjalanan ini,'' ujar Allegri pasca-laga kontra Sampdoria seperti dikutip Football Italia, Senin (27/9).

Kendati begitu, Allegri menegaskan, laga kontra Chelsea bukanlah laga penentu langkah Juventus ke babak selanjutnya. Menurut mantan pelatih AC Milan itu, pertemuan dengan Zenit Saint Petersburg di laga ketiga, pertengahan Oktober mendatang, jauh lebih penting dalam upaya lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Di laga perdana penyisihan Grup H, Juventus berhasil membungkam Malmo, 3-0. Sedangkan the Blues sukses menundukan Zenit, 1-0, pertengahan bulan ini.

Baca juga : OJK Cabut Izin Usaha Group Lease Finance Indonesia

Kemenangan 3-2 atas Sampdoria tercatat menjadi kemenangan kandang perdana Juventus di pentas Serie A musim ini. Selain itu, Juventus pun berhasil menjaga konsistensi raihan hasil setelah memetik kemenangan, 3-2, atas Spezia pada pekan kelima Serie A, tengah pekan lalu.

Kendati begitu, Allegri masih memiliki catatan terkait penampilan anak-anak asuhnya.

''Kami senang dengan dua kemenangan beruntun ini, ditambah ini menjadi kemenangan kandang pertama. Namun, kami seharusnya bisa menyelesaikan laga lebih cepat. Dari segi pertahanan, kami tampil cukup baik. Kendati begitu, kami kembali melakukan kesalahan, gol pertama Sampdoria datang lewat sepak pojok, sedangkan di gol kedua, pemain di lini tengah melakukan kesalahan,'' jelas Allegri.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA