Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

...

Arsenal Tekuk Spurs di Laga Derbi London Utara

Senin 27 Sep 2021 00:46 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Pemain Arsenal Emile Smith Rowe (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (27/9) dini hari WIB. Arsenal unggul 3-1 atas Tottenham.

Pemain Arsenal Emile Smith Rowe (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (27/9) dini hari WIB. Arsenal unggul 3-1 atas Tottenham.

Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Arsenal kini memetik kemenangan di tiga laga terakhir Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sukses membungkam rival abadinya, Tottenham Hotspur, pada edisi perdana derbi London Utara musim ini. Menjamu Spurs di Stadion Emirates pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Arsenal menekuk Spurs, 3-1, Senin (27/9) dini hari WIB.

Tidak hanya memperpanjang rekor kemenangan di tiga laga terakhir Liga Primer Inggris, tambahan tiga angka di laga ini membuat the Gunners memperbaiki posisi di papan klasemen sementara. Mengakhiri pekan kelima di peringkat ke-13, Arsenal berhak menempati posisi kesepuluh dengan koleksi sembilan poin dari enam laga.

Bahkan, untuk pertama kalinya pada musim ini, Arsenal berhasil berada di atas Spurs di papan klasemen sementara. Adapun buat tim tamu, kekalahan ini membuat posisi tim besutan Nuno Espirito Santo itu melorot ke peringkat kesebelas, yang sebelumnya sempat menempati posisi ketujuh.

Penurunan peringkat Spurs ini tidak terlepas dari torehan minor di tiga laga terakhirnya. Kegagalan memetik poin penuh di Stadion Emirates ini melengkapi kekalahan yang dialami Spurs di dua laga sebelumnya.

Arsenal mengawali laga dengan begitu impresif. Dengan nyaman dan percaya diri, Arsenal mencoba menguasai permainan dan terus mencari celah di lini belakang Spurs. Di sisi lain, para penggawa the Lilywhites justru terlihat grogi dalam mengawali laga ini.

Puncaknya, sebuah serangan yang dibangun Arsenal di sisi kiri kotak penalti Spurs berbuah maksimal. Berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, Bukayo Saka langsung melepaskan umpan tarik ke depan mulut gawang Spurs. Emile Smith-Rowe yang melihat ruang kosong di pertahanan Spurs langsung menyambar umpan tarik Saka tersebut. Tim tuan rumah pun sudah mampu unggul saat laga baru berjalan 12 menit.

Tertinggal satu gol dari seteru abadinya itu, Spurs langsung berupaya bangkit. Namun, upaya keras Spurs untuk bisa mencetak gol lewat berbagai skema serangan malah menjadi bumerang. The Gunners berhasil menggandakan keunggulan via serangan balik cepat.

Bahkan, the Gunners bisa mencetak dua gol sekaligus via skema yang sama. Pada menit ke-27, hanya dengan kurang lebih sentuhan dari empat pemain, Arsenal bisa mencetak gol. Serangan itu pun diakhiri dengan tendangan terarah Pierre Emerick-Aubameyang yang menyambar umpan tarik Smith-Rowe.

Baca  juga : Persis Solo Kalahkan PSG Pati 2-0

Tidak berhenti sampai di situ, tujuh menit berselang, Arsenal kembali merobek gawang tamunya tersebut. Setelah memberikan assist pada gol perdana the Gunners di laga ini, Saka ikut mencatatkan namanya di papan skor. Winger berusia 20 tahun itu menyelesaikan serangan balik Arsenal dengan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang Spurs.

Keunggulan tiga gol Arsenal ini pun mencatatkan rekor baru di derbi London Utara di kancah Liga Primer Inggris. Untuk pertama kalinya, the Gunners berhasil unggul tiga gol atas Spurs saat laga derbi London Utara di pentas Liga Primer Inggris baru berjalan 34 menit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA