Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Laga Pembuka Liga 2, Persis Taklukan PSG Pati 2-0

Ahad 26 Sep 2021 21:37 WIB

Rep: Binti Solikah/ Red: Agung Sasongko

Liga 2

Liga 2

Foto: Idezia
Kemenangan Persis menjadi awal yang baik untuk mewujudkan target lolos Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Laga pembuka kompetisi Liga 2 putaran I Grup C antara Persis Solo melawan Putra Safin Group (PSG) Pati di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (26/9) malam dimenangkan oleh Laskar Sambernyawa dengan skor 2-0. Kemenangan Persis menjadi awal yang baik untuk mewujudkan target lolos Liga 1.

Jalannya pertandingan diiringi hujan yang menguyur Kota Bengawan sejak sore. Bangku-bangku stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton juga kosong lantaran kompetisi digelar tanpa penonton. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat kedua tim untuk berlaga.

Baca Juga

Pada awal babak pertama pertandingan, para pemain Persis langsung melancarkan serangan ke gawang PSG Pati. Namun, belum berhasil menciptalan gol.

Peluang Persis terbuka lebar pada menit ke-18 setelah datangnya umpan dari Miftahul Hamdi kepada Alberto Goncalces alias Beto. Pemain asal Brasil tersebut melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti menuju gawang PSG Pati. Nahas, tendangan keras itu gagal dihentikan kiper PSG Pati, Khusnul Wahyu. Gol pertama tercipta untuk Persis pada menit ke-19.

Sekitar dua menit kemudian, peluang gol kembali tercipta. Tendangan kapten Persis, Eky Taufik berhasil membobol gawang PSG Pati pada menit ke-21.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA