Ahad 26 Sep 2021 20:54 WIB

Menang Mudah, Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Rusia

Anthony Sinisuka Ginting turun di tunggal putra Piala Sudirman 2021.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting yang dipercaya Indonesia turun di tunggal putra Piala Sudirman 2021 mampu menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik.

Mengawali laga pertama Piala Sudirman 2021 Melawan Rusia, Ginting yang bertanding di Energiaa Arena Vantaa, Finlandia, Ahad (26/9) menang mudah 21-8, 21-8 dalam waktu 20 menit terhadap Ivan Sozonov.

Baca Juga

Ginting yang secara peringkat jauh ditas Sozonov, benar-benar mendikte permainan. Tidak membiarkan permainan lawan untuk berkembang. Kemenangan ini membawa Indonesia sementara unggul 1-9 atas Rusia.

Smash keras membuka angka bagi Ginting 1-0, kemudian melaju 3-0. Namun Ivan Sozonov menambah empat angka beruntun 4-3, sempat memimpin 5-4, Ginting kemudian melaju dengan meraih tujuh angka beruntun. Pengembalian Ivan yang gagal menutup interval gim pertama 11-5 untuk Ginting.

Usai jeda dominasi Ginting belum terbendung, melalui penempatan bola di pojok belakang, neting tipis dan sesekali smash keras Ginting kian melaju. Akhirnya sebuah pengembalian bola Ivan yang terlalu panjang menyudahi gim satu untuk kemenangan Ginting 21-8 dalam waktu sembilan menit.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement