Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

KSP Mitra Jasa Jadi Percontohan Manajemen dan Keuangan Sehat

Ahad 26 Sep 2021 20:05 WIB

Red: Agus Yulianto

study banding Dinas Koperasi Perdagangan UKM Kabupaten Grobogan, Jateng ke Kabupaten Indramayu.

study banding Dinas Koperasi Perdagangan UKM Kabupaten Grobogan, Jateng ke Kabupaten Indramayu.

Foto: Istimewa
KSP MJ terus berperan sebagai koperasi simpan pinjam berbasis ekonomi kerakyatan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU - - Dengan Misi memajukan semua potensi masyarakat untuk bekerja sama yang saling menguntungkan, Koperasi Simpan Pinjam  (KSP) hadir di bumi pertiwi. Kehadirannya sebagai salah satu lembaga ekonomi yang menjadi pondasi ekonomi kerakyatan serta Pilar Perekonomian Indonesia.

Dengan mengantongi legalitas Badan Hukum Nomor : 518/177/BH.BH.Xlll.9/ll/ 2010. KSP. MJ memiliki empat Kantor Cabang yaitu di Indramayu, Subang, Cirebon, dan Majalengka serta didukung sebanyak 27 Kantor Cabang pembantu / KCP. KSP Mitra Jasa memiliki aset sebesar  Rp.156.002.771.162.01   per 31/8/2021 dengan manajemen pengelolaan keuangan yang baik dari pengurus. 

KSP MJ terus menunjukan perananya sebagai koperasi Simpan Pinjam berbasis ekonomi kerakyatan yang saling menguntungkan. Maka pada Selasa  (21/9) lalu, Primkopti dan KSP Mitra Jasa menjadi percontohan seluruh pengurus Gerakan Koperasi  Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang difasilitasi oleh Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM-nya.

Dalam kesempatan usai kegiatan study banding tersebut Dinas Koperasi Perdagangan UKM Kabupaten Gerobogan melalui Kabid  Pengembangan, Pengelolaan Koperasi Sujono, memberikan apresiasi serta penghargaan kepada pengurus Primkopti dan KSP Mitra Jasa. 

Suhaeri  salah satu pengurus koperasi Primkopti Kabupaten Grobogan, Jateng, mengakui, manajemen serta pengelolaan keuangan yang baik KSP MJ bisa berkembang pesat dan akan menjadi contoh pihaknya.

Sementara  H Ngadino selaku Ketua KSP Mitra Jasa Kabupaten Indramayu menuturkan, dimasa pandemi Covid 19 dan pemberlakuan PKM Level 2 Kabupaten Indramayu, kegiatan ekonomi sudah terlihat menggeliat. Hal ini dibuktikan baik anggota dan calon anggota masih memanfaatkan kredit serta terus tetap membaik dalam kewajiban angsuran begitupun dalam hal dana simpanan yang ada di KSP Mitra Jasa.

"Seiring dengan kegiatan ekonomi yang mulai bersangsur membaik  ini, mudah-mudahan  ada peningkatan simpanan serta peningkatan pengembalian," kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Ahad (26/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA