Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Muhammadiyah Serukan Optimalkan RS Aisyiyah Layani Indonesia

Ahad 26 Sep 2021 19:11 WIB

Red: Muhammad Subarkah

Kegiatan MPKU PP Muhammadiyah.

Kegiatan MPKU PP Muhammadiyah.

Foto: Faozan Amar
RS Aisyah diminta layani masyarakat secara optimal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah, Agus Sulisto Dunda berharap Muhammadiyah mendukung gerakan 'Indonesia Melayani'. Untuk itu kini sangat diharapkan  kegiatan pelayanan Rumah Sakit Muhammadiyah Asyiyah (RSMA) terus ditingkatkan.

''Pelayanan RSMA dalam melayani masyarakat harus makin dioptimalkan. Selain itu jaringan RSMA juga harus terus mempersiapkan tim terbaik untuk menyiapkan pelayanan terbaik yang Islami di masa pandemi ini,'' kata Agus Sulisto, di Jakarta (25/9).

Sejalan dengan itu, Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Nasional Revolusi Mental Kemenko PMK, Yayan Sopyani pun menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh MPKU PP Muhammadiyah. Apalagi ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional  Revolusi Mental, yaitu gerakan "Indonesia Melayani" terutama di masa pandemi.

Di sisi lain, menurut Koordinator Tim Kerja PP Muhammadiyah, Faozan Amar mengakatan bahwa kegiatan Indonesia melayani merupakan bukti negara turut hadir untuk pembangunan manusia dan kebudayaan. Dan ini telah dilakukan sangat lama oleh Muhammadiyah dalam berbagai bidang, salah satunya terkait kesehatan masyarakat. " Maka dedikasi terbaik dan pelayanan optimal dari RSMA di masa pandemi ini sangat patut diapresiasi dan terus didukung oleh berbagai pihak" ujarnya.

Sementara itu, dalam materinya yang disampikan melalui zoom, Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah, Agus Sukaca, mengajak seluruh keluarga besar RSMA memiliki filosofi membantu dan menolong. "Perkembangan RSMA  hingga sejauh ini mapu bertahan dengan baik di masa pandemi karena Muhammadiyah memiliki ideologi menolong," tegasnya.

Agus Taufiqurrahman, Ketua PP Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan PP Muhammadiyah yang hadir secara daring berpesan, RSMA harus tetap optimis dan tetap unggul di masa pandemi  ini.

"Jadikan perjuangan  di RSMA sebagai amal sholeh dan media dakwah Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat"  tutupnya. 

sumber : Rilis PP Muhammadiyah
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA