Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Henderson Puji Brentford dan Mohamed Salah yang Fenomenal

Ahad 26 Sep 2021 13:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Liverpool Mohamed Salah.

Striker Liverpool Mohamed Salah.

Foto: AP/Rui Vieira
Mohamed Salah baru saja mencetak 100 gol untuk Liverpool di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Liverpool mendapat perlawanan keras dari tim promosi Brentford FC pada pekan keenam Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Duel di Brentford Community Stadium, London, Sabtu (25/9) malam WIB, berkesudahan imbang 3-3.

Kedua tim jual beli serangan. Terlihat mereka saling berbalas gol.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, bereaksi. Menurutnya sejak awal, the Reds sudah memprediksi duel berjalan dengan intensitas tinggi.

"Mereka telah menunjukkan mampu bermain di level ini, sejauh musim ini berjalan. Mereka mempesulit kami, jadi Anda harus memberi mereka pujian," kata Henderson, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (26/9).

Sang gelandang merasakan atmosfer luar biasa. Penggemar tuan rumah benar-benar menghidupkan suasana.

Henderson mengaku pihaknya kecewa lantaran gagal mengambil poin maksimal. Tapi selalu ada pelajaran positif yang bisa dipetik.

Eks Sunderland ini menegaskan Liverpool menyukai pertandingan dengan tempo seperti ini. Namun ia menyadari banyak hal harus mereka perbaiki. "Sayangnya kami tidak bisa bertahan untuk menang," ujar Henderson.

Pada kesempatan serupa, sang kapten mengomentari pencapaian pribadi Mohamed Salah. Nama terakhir baru saja mencetak 100 gol untuk Liverpool di Liga Primer.

Henderson menilai Salah seorang pesepak bola fantastis. Ia sudah melihat kerja keras jagoan Mesir itu sejak hari pertama di Anfield. "Dia mendapatkan hadiahnya untuk itu. Dia sangat fenomenal," kata gelandang 31 tahun ini.

Liverpool naik ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 14 poin, anak asuh Juergen Klopp unggul sebiji angka atas Manchester City (posisi 2), Chelsea (3), Manchester United (4), dan Everton (5).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA