Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Rumah Film The Conjuring Dijual Rp 17,1 Miliar

Ahad 26 Sep 2021 12:30 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Rumah yang menginspirasi pembuatan film The Conjuring dijual seharga Rp 17,1 miliar (ilustrasi).

Rumah yang menginspirasi pembuatan film The Conjuring dijual seharga Rp 17,1 miliar (ilustrasi).

Foto: Blueflash Photography for Mott & Chace Sotheb
Menurut legenda setempat, 1677 Round Top Road dihantui penyihir Bathsheba Sherman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jika kalian ingin menjadi bagian dari sepotong sejarah horor, inilah saatnya, karena rumah inspirasi film The Conjuring dijual. Rumah itu berada di alamat 1677 Round Top Road di Burrillville, RI, kawasan tahun 1800-an yang menginspirasi film horor ikonik, The Conjuring.

Terdaftar dengan harga 1,2 juta dolar AS (Rp 17,1 miliar), properti ini diwakili oleh The Blackstone Team dari Mott & Chace Sotheby's International Realty. Mereka tampak bersemangat dengan tantangan menjual salah satu rumah berhantu paling terkenal di seluruh Amerika Serikat (AS).

"Kami sangat senang dipilih untuk mewakili properti unik yang bersejarah ini," ujar rekan penjualan tim, Ben Gugliemi, dilansir di laman CBR, Ahad (26/9).

Demikian pula, Broker/Co-Owner International Realty Ray Mott dari Mott & Chace Sotheby mengatakan, properti itu memiliki latar belakang menarik. “Kami senang mendaftarkan rumah yang menarik ini,” kata dia.

Untuk mengumumkan daftar real estate dan memamerkan real estate, Tim Blackstone merilis trailer bergaya film horor yang menampilkan musik yang tidak menyenangkan, distorsi video, kursi dan buku yang bergerak sendiri, serta dua Boneka Raggedy (Ann) kehidupan boneka Annabelle. Seorang hantu wanita berbaju putih juga terlihat di sepanjang trailer.

Menurut legenda setempat, 1677 Round Top Road dihantui oleh Bathsheba Sherman, seorang penyihir yang tinggal di rumah itu pada 1800-an. Banyak mantan penghuni dan pengunjung telah melaporkan insiden dan pertemuan yang mengerikan. Properti tersebut telah menjadi lokasi untuk beberapa investigasi paranormal.

Yang paling menonjol adalah Ed dan Lorraine Warren, pendiri tim pemburu hantu tertua di New England, disewa untuk menyelidiki rumah itu dan membersihkannya dari kejahatannya pada 1970-an.

Laporan Warrens tentang apa yang terjadi selama waktu mereka di 1677 Round Top Road digambarkan dalam film /The Conjuring karya James Wan. Film ini adalah salah satu contoh horor modern yang paling sukses, meluncurkan waralaba multimedianya sendiri.

Selain itu, film tersebut menghasilkan 319,5 juta dolar AS (Rp 4,5 triliun) di seluruh dunia dengan anggaran 20 juta dolar AS (Rp 285,6 miliar), dan kemudian memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, termasuk Film Horor Terbaik di Saturn Awards, Aktris Pendukung Terbaik (Lili Taylor), Film Rilis Layar Lebar Terbaik di Fangoria Chainsaw Awards, dan Horror Terbaik di Empire Awards.

Rumah pertanian yang berfungsi penuh dan telah dipugar itu terletak di atas tanah seluas delapan hektar, dan bangunan hanya dibangun seluas lebih dari 3.000 kaki persegi, menampilkan tiga kamar tidur dan satu setengah kamar mandi. Pemilik saat ini telah mengubahnya menjadi properti penghasil yang masuk dengan menyewakan perkebunan itu kepada pemburu hantu, peneliti paranormal, dan mereka yang tertarik untuk bermalam di rumah hantu.

Mereka juga menawarkan acara harian, streaming langsung, dan tur yang melayani penggemar horor. "Potensi sebenarnya sedang menunggu juru kunci berikutnya," kata Tim Blackstone.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA