Ahad 26 Sep 2021 11:29 WIB

Makhluk Ajaib Terkuat di Film Harry Potter

Ada banyak kekuatan lain yang bisa menandingi penyihir terkuat dalam pertarungan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Makhluk ajaib terkuat di film Harry Potter.
Foto: Warner Bros Pictures
Makhluk ajaib terkuat di film Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sepanjang rangkaian film Harry Potter, penyihir difokuskan sebagai makhluk yang sangat kuat ketika mereka mampu menguasai sihirnya. Entah itu digunakan untuk kebaikan atau kejahatan. 

Di dunia sihir, ada banyak kekuatan lain yang bisa menandingi atau melampaui sebagian besar penyihir terkuat dalam pertarungan. Beberapa di antaranya adalah makhluk ajaib berukuran kecil dan menggemaskan. Namun ada juga yang berpenampilan megah dengan kekuatan yang luar biasa. 

Banyak dari mereka yang senang menjalani hidup mereka dalam damai, tetapi hasutan apa pun bisa menyebabkan mereka melepaskan kekuatan mereka pada siapa pun. Berikut lima makhluk ajaib terkuat di Harry Potter yang menyita perhatian penonton, seperti dilansir di laman CBR, Ahad (26/9):

1. Naga berbagai bentuk dan ukuran

photo
Naga di film Harry Potter. - (Warner Bros Pictures)

 

Naga yang muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran di dunia sihir Harry Potter, mulai dari Norbert si bayi Norwegian Ridgeback, hingga Hungarian Horntail yang ganas dan Ukrainia Ironbelly yang dipenjara Harry dan teman-temannya saat melarikan diri dari Gringotts di film Harry Potter & The Deathly Hallows Part 2.

2. Basilisk yang lebih besar dari ular besar

photo
Basilisk di film Harry Potter. - (Warner Bros Pictures)

 

Ular milik Voldemort, Nagini, cukup menakutkan meskipun hanya seekor ular yang berukuran besar, namun basilisk berbeda. Dengan kemampuan untuk membunuh seseorang hanya dengan mengunci mata mereka, ukuran dan kekuatannya yang besar ditambah lagi taringnya yang tajam, membuat mata tak berfungsi.

3. Dementor membuat nasib sangat buruk

photo
Dementor di film Harry Potter. - (Warner Bros Pictures)

 

Gambaran umum seorang Dementor sudah cukup untuk membuat siapa pun ketakutan, bahkan tanpa melihat bentuknya. Dari sosok gelap berjubah dan gerakan mengambangnya, hingga kemampuannya yang mengerikan untuk menyedot jiwa korbannya, Dementor adalah perwujudan kematian.

4. Phoenix yang misterius

photo
Phoenix bernama Fawkes di film Harry Potter. - (Warner Bros Pictures)

 

Phoenix tidak terlalu terkenal karena kekuatan tempurnya, tetapi setiap kali seekor phoenix (Fawkes) muncul di film Harry Potter, burung mistis itu memiliki aura yang kuat dan agung. Fakta bahwa tongkat sihir yang kuat sering dibuat menggunakan bulu phoenix seharusnya menunjukkan betapa kuatnya makhluk itu.

5. Grawp dan Hagrid adalah contoh langka raksasa baik hati

photo
Karakter Grawp (kanan) di film Harry Potter. - (Warner Bros Pictures)

 

Meskipun ada contoh raksasa seperti Grawp dan Hagrid yang lembut dan tidak terlalu mengancam, raksasa umumnya ditakuti dan dipuja karena kekuatan dan ukuran mereka dalam dunia Harry Potter. Kekuatan ini diisyaratkan dengan kecanggungan Grawp pada The Orde Phoenix tetapi sepenuhnya ditampilkan dalam pertempuran Hogwarts, dengan para raksasa berada pada sisi Voldemort dan menghancurkan pertahanan sekolah.

Selain kelima makhluk tersebut, masih ada makhluk-makhluk lainnya yang tampak menakutkan sekaligus menakjubkan bagi penonton yakni manusia serigala, peri rumah, Acromantula, Hippogriff, dan Thestral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement