Ahad 26 Sep 2021 09:18 WIB

Beda dari Koeman, Sergi Roberto: Cedera Pemain Bukan Alasan

Kehilangan pemain lantaran cedera tak dapat dijadikan alasan untuk kegagalan Barca.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek sayap Barcelona, Sergi Roberto.
Foto: AP/Joan Monfort
Bek sayap Barcelona, Sergi Roberto.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berdalih, kehilangan tujuh pemain di tim utama membuat Barcelona gagal memetik kemenangan atas Cadiz, Jumat (24/9) dini hari WIB. Namun, pendapat berbeda justru diutarakan bek sayap Barcelona, Sergi Roberto.

Bahkan, pemain yang mengawali karier sebagai gelandang bertahan itu menyebut, skuad Barcelona saat ini masih cukup kompetitif untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar La Liga Spanyol. Roberto pun menegaskan kembali tekadnya untuk bisa membawa Blaugrana ke tangga juara La Liga, kendati mengawali musim ini dengan begitu buruk.

Dalam dua laga terakhir di pentas La Liga, Barcelona gagal memetik poin penuh. Setelah ditahan imbang Granada, 1-1, akhir pekan lalu, klub asal Katalan itu harus puas dengan raihan satu poin usai diimbangi Cadiz, tanpa gol, Jumat (24/9) dini hari WIB.

Barcelona pun terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

''Kompetisi masih cukup panjang. Jika kami tidak bisa bangkit, maka akan sangat sulit untuk bisa bersaing di perebutan gelar juara. Namun, Di Barcelona, targetnya harus selalu posisi teratas La Liga. Saya tidak tertarik dengan finish di empat besar,'' kata Roberto dikutip Football Espana, Ahad (26/9).

Tidak berhenti sampai di situ, pemain berusia 29 tahun itu cukup yakin dengan kemampuan barisan pemain di tim Barca saat ini. Roberto pun menyebut, tidak ada tim lain di pentas La Liga musim ini yang memiliki skuad lebih baik dari Barcelona.

Selain itu, jebolan tim junior Barcelona itu juga menegaskan, kehilangan pemain lantaran cedera tidak dapat dijadikan alasan untuk kegagalan Barcelona memetik kemenangan.

''Kami masih memiliki skuad yang bagus. Saya rasa, tidak ada klub yang memiliki tim yang lebih baik. Sejumlah pemain mungkin terpaksa absen, tapi itu bukanlah alasan. Kami harus bisa bangkit bersama dan bertekad untuk bisa meraih gelar juara La Liga,'' kata Roberto.

Pernyataan Roberto ini bertolak belakang dengan Koeman. Kendati selalu berusaha meraih kemenangan di setiap laga, pelatih asal Belanda itu menyebut, badai cedera yang tengah dihadapi Barcelona membuat raihan tiga angka itu menjadi begitu sulit dicapai.

Selain masih belum bisa diperkuat Ansu Fati, Ousmane Dembele, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Barcelona juga telah ditinggal Jordi Alba, Pedri, dan Alex Balde lantaran cedera.

''Kami harus realistis. Pertama, lihatlah skuad tim ini dan pemain-pemain yang telah pergi. Kedua, tidak semua pemain di tim ini bisa kami turunkan karena cedera. Kami masih kehilangan tujuh pemain, yang rasanya layak menjadi starter,'' ujar Koeman seperti dilansir Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement