Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Friday, 16 Rabiul Awwal 1443 / 22 October 2021

Harga Ethereum Sempat Melonjak, Ini Prospeknya di Masa Depan

Ahad 26 Sep 2021 09:04 WIB

Red: Gita Amanda

Ethereum

Ethereum

Foto: Pixabay
Sampai saat ini mata uang kripto masih menjadi salah satu aset investasi menjanjikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sampai saat ini mata uang kripto masih menjadi salah satu aset investasi yang menjanjikan karena mampu memberikan keuntungan dalam jumlah besar. Meski begitu, Anda tidak boleh melakukan investasi ini secara sembarangan. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih aset kripto yang tepat.

Selain Bitcoin, Anda bisa berinvestasi pada altcoin seperti Ethereum. Sebelum berinvestasi, silakan cek harga Ethereum di Pluang terlebih dahulu demi memastikan apakah bujet yang tersedia cukup untuk membelinya.

Pertama kali diciptakan oleh Vitalik Buterin, Ethereum merupakan aset kripto mirip Bitcoin yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi secara peer to peer. Kesamaan lainnya adalah, baik Ethereum dan Bitcoin dibangun di dalam blockchain.

Bedanya, Ethereum disebut memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan Bitcoin. Bahkan beberapa saat sebelumnya harga Ethereum berhasil meraih lonjakan tertinggi dari mata uang kripto lainnya, termasuk Bitcoin.

Melihat fenomena ini, beberapa menyebut bahwa Ethereum memiliki prospek yang baik sebagai aset investasi. Tertarik untuk membelinya? Baca informasi seputar Ethereum berikut ini.

Faktor yang diprediksi mampu membuat harga ethereum meroket

Perbaikan dalam ekosistem blockchain menjadi salah satu alasan mengapa nilai Ethereum terus menguat belakangan ini. Selain itu, kabar terkait peluncuran London Hard Fork diprediksi menjadi faktor lain mengapa harga Ethereum berhasil meroket.

London Hard Fork sendiri merupakan kelanjutan dari Berlin Hard Fork yang telah dirilis pada April lalu. Pada event ini, pengembang akan melakukan pembaruan yang menyebabkan perubahan pada skema gas fees di blockchain Ethereum dan mempermudah miner melakukan penambangan Ether (ETH). Selain itu, London Hard Fork ini digelar untuk menunjang sistem blockchain Ethereum 2.0.

Secara keseluruhan, jaringan Ethereum diramalkan mampu menyediakan transaksi yang lebih cepat, menekan kemacetan pada transaksi, dan biaya yang tidak volatil setelah peluncuran London Hard Fork.

Alasan mengapa investasi ethereum memiliki prospek yang baik

Berikut keunggulan Ethereum sehingga jaringan ini bisa menjadi aset investasi yang baik.

1. Menyediakan fitur Smart Contract

Ethereum menyediakan fitur Smart Contract yang berjalan secara otomatis. Menurut cara kerjanya, Smart Contract bertugas mengikat perjanjian antara sejumlah pihak. Ketika kontrak sudah dibuat, maka isinya tidak bisa lagi diubah.

Keberadaan Smart Contract membuat Ethereum tidak hanya cocok digunakan pada lingkungan cryptocurrency, tetapi bisa juga diaplikasikan pada sektor lainnya seperti manajemen rantai pasok.

2. Identitas pengembang jelas

Berbeda dengan Bitcoin yang identitas penciptanya belum terungkap sampai sekarang, Ethereum merupakan karya dari seorang jenius bernama Vitalik Buterin.

Dari sini, Anda dapat menilai bahwa Ethereum memiliki pengembang dan founder yang jelas. Hal ini tentunya mampu Ethereum menjadi platform transaksi yang bisa diandalkan dan dipercaya.

3. Termasuk salah satu aset investasi yang likuid

Bisa dibilang bahwa Ethereum merupakan aset investasi yang likuid berkat keberadaan bursa, platform perdagangan, dan pialang online yang ada di seluruh dunia. Dengan proses yang praktis, Anda bisa menukar Ethereum menjadi emas atau uang tunai. Seperti penjelasan di atas, sejumlah pihak memprediksi harga Ethereum akan terus menguat. Itu sebabnya Ethereum bisa menjadi pilihan aset investasi yang tepat.

4. Menggunakan teknologi DeFi

Memasuki ekosistem Ethereum 2.0, jaringan ini akan menggunakan DeFi, yaitu teknologi decentralized finance sehingga mampu menciptakan sistem keuangan yang terbuka bagi para pengguna. Sejatinya, DeFi merupakan terobosan yang lebih modern dari industri keuangan konvensional yang sifatnya tersentralisasi.

Bagaimana cara memulai investasi ethereum?

Setelah menyimak kelebihan Ethereum, sekarang saatnya mencari tahu bagaimana cara memulai investasi Ethereum. Pertama, pastikan dana investasi bukan termasuk uang panas demi meminimalisasi kerugian bila terjadi suatu risiko.

Jika sudah memiliki dana, kini investasi kripto dapat dilakukan secara mudah melalui pialang pertukaran yang tersedia secara online seperti Pluang.  Di platform ini, Anda bisa melakukan proses jual beli Ethereum secara mudah dan praktis.

Tak dimungkiri bahwa meningkatnya penggunaan blockchain menjadi salah satu alasan mengapa investasi Ethereum terlihat menjanjikan. Jika Anda tertarik untuk membeli Ethereum  sebagai aset investasi, pastikan Anda melakukannya pada platform yang aman seperti Pluang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA