Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Kompensasi Layanan, Telkom Membuka Seluruh Channel IndiHome

Ahad 26 Sep 2021 08:57 WIB

Red: Gita Amanda

Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak putusnya kabel Jasuka.

Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak putusnya kabel Jasuka.

Foto: Telkom
Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak putusnya kabel Jasuka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sehubungan dengan masih adanya pertanyaan terkait kompensasi terhadap gangguan layanan sebagai akibat terputusnya sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam-Pontianak, Ahad lalu (19/9). Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan menegaskan, Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak.

Salah satunya dengan membuka all channel di IndiHome TV mulai 26 September 2021 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021. "Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB," ujar Kurniawan, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Hingga saat ini, layanan IndiHome sudah 100 persen kembali normal. Layanan TelkomGroup termasuk IndiHome sempat mengalami penurunan kualitas. Hal ini hanya dirasakan di beberapa lokasi antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Kawasan Timur Indonesia. Sejak 20 September 2021, layanan IndiHome mulai membaik dan diberlakukan manajemen bandwidth yang diprioritaskan untuk kebutuhan WFH dan LFH.

Lebih lanjut, E Kurniawan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan sekaligus terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini. “Sebagai wujud komitmen untuk terus mengedepankan kepentingan pelanggan, Telkom memberlakukan kebijakan penundaan pembayaran billing tagihan yang semula tanggal 20 September menjadi tanggal 25 September, dan menghilangkan denda keterlambatan bayar,” tambah E Kurniawan.

Adapun terkait kompensasi tagihan yang diperoleh sesuai dengan service level guarantee tiap pelanggan serta mempertimbangkan daerah yang terdampak, pelanggan dapat menghubungi call center 147 atau mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA