Ahad 26 Sep 2021 06:47 WIB

Ini Harapan Rivaldo untuk Bumi Borneo

Saat ini, belum banyak pebasket asal Kalimantan yang terjun ke profesional.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Rivaldo Tandra Pangesthio.
Foto: dok. Adiez Manafe/SM Pertamina
Rivaldo Tandra Pangesthio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Rivaldo Tandra, menyambut positif kehadiran Bumi Borneo Basketball di Indonesia Basketball League (IBL). Sebagai pebasket asal Pontianak, Rivaldo punya harapan besar terhadap klub tersebut.

Dengan adanya Bumi Borneo Basketball, Rivaldo berharap semakin banyak talenta dari Kalimantan yang terserap. Saat ini, belum banyak pebasket asal Kalimantan yang terjun ke profesional.

“Mungkin karena jenjang main basketnya itu. Kebanyakan orang Pontianak, sehabis SMA sudah tidak tahu mau main di mana lagi,” ujar Rivaldo dilansir laman IBL Indonesia, Ahad (26/9). “Di Pontianak, sebagian orang tua juga masih memandang basket bukan sesuatu yang menjanjikan. Terkadang, tawaran beasiswa ke Jakarta banyak yang tidak berani ambil.”

Ke depan, Rivaldo ingin citra basket di Kalimantan, khususnya Pontianak bisa berubah. “Semoga bisa membuka mata orang tua bahwa main basket ada jenjang kariernya, bisa kuliah, bisa main profesional,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement