Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Imbang Lawan Brentford, Liverpool Pimpin Liga Inggris

Ahad 26 Sep 2021 01:36 WIB

Red: Muhammad Akbar

mohamed salah

mohamed salah

Foto: bbc
Liverpool sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan keenam

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD — Aksi jual beli gol dipertontonkan pada laga Brentford kontra Liverpool di Stadion Brentford Community Stadium, Ahad (26/9) dini hari WIB.

Sempat tertinggal gol lebih awal, Liverpool akhirnya menutup laga ini dengan hasil imbang 3-3 melawan Brentford. Tambahan satu angka ini membuat the Reds bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 14 angka dari enam laga.

Hasil imbang ini sekaligus juga menempatkan Liverpool sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan keenam Liga Inggris. Dua tim sebelumnya yang memecahkan rekor belum kalah itu adalah Manchester United dan Chelsea. Namun pada pekan ini, MU dipaksa menyerah 0-1 kepada Aston Villa dan Chelsea dikalahkan Manchester City.

Dalam laga ini, Mohamed Salah menyumbangkan satu gol ke gawang Brentford. Gol itu menjadikannya sebagai salah satu dari empat pemain di era Liga Premier yang mampu mencetak 100 gol. Tiga pemain lainnya adalah Robbie Fowler (128), Steven Gerrard (120) and Michael Owen (118).

Brentford mengawali laga ini lewat gol yang dicetak defender tuan rumah Ethan Pinnock pada menit ke-27. Namun sebelum jeda istirahat, Liverpool membalasnya melalui gol Diogo Jota pada menit ke-31.

Memasuki babak kedua, Brentford dan Liverpool menunjukkan pertarungan sengit. Diawali gol dari Salah yang sempat menanti keputusan VAR pada menit ke-54, Brentford kembali membalasnya lagi melalui gol Vitaly Janelt di menit ke-63.

Tapi Liverpool kembali mengangkat moralnya setelah Curtis Jones membobol gawang tuan rumah Hanya selang empat menit dari gol balasan Brentford. Sayangnya, keunggulan itu mampu dibalas oleh Yoane Wissa yang mengubah skor menjadi 3-3. Skor imbang itu terus bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA