Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Inter Bermain Imbang dengan Atalanta

Ahad 26 Sep 2021 01:08 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi pemain Inter Milan Lautaro Martinez setelah kehilangan peluang pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Inter Milan dan Real Madrid di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Reaksi pemain Inter Milan Lautaro Martinez setelah kehilangan peluang pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Inter Milan dan Real Madrid di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Inter mencuri gol cepat lewat Lautaro Martinez ketika baru berjalan lima menit

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Inter Milan berbagi poin dengan tamunya Atalanta dalam pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (25/9) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang 2-2. Hasil ini membuat Nerazzuri kehilangan berada di posisi ketiga klasemen sementara dibawah Napoli dan AC Milan.

Inter mencuri gol cepat lewat Lautaro Martinez ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Pemain Internasional Argentina tersebut tembakan kaki kanannya berhasil menjebol gawang Atalanta.

Laga berlangsung ketat dan sengit. Kedua tim menampilan permainan agresif. Atalanta merespon gol Martinez dengan meningkatkan permainan. Pada menit kedelapan, Ruslan Malinovskyi melakukan percobaan namun gagal.

Malinovskyi menjadi pemain yang menonjol dari Atalanta dan sering menciptakan ancaman berbahaya kepada Inter. Pada menit ke-16, ia kembali melakukan percobaan meskipun belum berhasil menyamakan kedudukan.

Permainan keras yang mewarnai pertandingan membuat wasit dengan mudah mengeluarkan kartu kuning. Duvan Zapata, Luis Palomino, Alessandro Bastoni dan Malinovsky adalah pemain yang mendapatkan kartu kuning dalam 20 menit awal.

Inter mengandalkan Eden Dzeko dan Martinez di lini depan dibantu dengan Hakan Calhanoglu. Mereka secara bergantian memberikan ancaman kepada pertahanan Atalanta.

Pasukan Gian Pierro Gasperini mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat tembakan kaki kiri Malinovskyi. Atalanta bahkan berhasil unggul 2-1 pada babak pertama melalui tembakan Rafael Toloi yang mengarahkan tembakannya ke bagian tengah atas.

Pada babak kedua, Malinovskyi sudah memberikan ancaman ketika laga berlangsung tiga menit. Memanfaatkan umpan silang Remo Freuler, ia melakukan tembakan namun tak berbuah gol. Atalanta tampil lebih menyerang pada awal babak kedua.

Martinez mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-57. Tetapi percobaannya diblok. Pelatih Inter Simone Inzaghi melakukan pergantian  yaitu memasukkan Matias Vecino menggantikan Calhanoglu dan Bastoni diganti Federico Dimarco lalu Matteo Darmian digantikan Denzel Dumfries.

Perubahan tersebut cukup berhasil meningkatkan permainan Inter lebih berkembang. Vecino yang baru masuk langsung memberikan ancaman pada menit ke-59 ketika percobaannya melalui sundulan gagal. Usaha Inter akhirnya terbayar ketika Dzeko mencetak gol penyama kedudukan 2-2 pada menit ke-71 melalui tembakan jarak dekat.

Pertandingan semakin menarik. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Inter mempunyai peluang emas untuk unggul ketika mendapatkan hadiah penalti setelah Merih Demiral handball di area terlarang. Namun Federico Dimarco gagal melakukan tugasnya dimana tendangannya membentur tiang gawang. Skor pun berakhir imbang 2-2.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA