Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Jokowi Bagikan Video Kisah Mantan Sopir Melalui Medsos

Sabtu 25 Sep 2021 23:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri)

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri)

Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Suliadi bercerita pengalamannya saat menjadi supir Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan video mengenai kisah mantan sopirnya di Solo, Jawa Tengah, Suliadi, melalui media sosial YouTube Presiden Joko Widodo, Sabtu (25/9). Dalam video tersebut tampak mantan supir Jokowi, Suliadi bercerita tentang kenangannya semasa masih menyopiri Jokowi di Solo.

"Nama saya Suliadi. Asli Malang, Jawa Timur," ujar Suliadi dalam video tersebut. 

Baca Juga

Suliadi kemudian ditanya tentang apa saja kebiasaan Jokowi saat di dalam mobil. "Bapak Jokowi ini nggak pernah macam-macam, di dalam mobil santai," ujar Suliadi dengan bahasa dan logat Jawa kental.

Menurut Suliadi, Jokowi biasanya membawa kaset lagu-lagu seperti band Metallica, hingga musik tradisional seperti gamelan Jawa atau klenengan. Setiap mengantar Jokowi bepergian, Suliadi mengaku selalu menyiapkan roti, pisang rebus dan kacang rebus untuk Jokowi.

Banyak kenangan yang diperoleh Suliadi selama menjadi supir Jokowi. Salah satu kenangan yang unik menurutnya adalah saat Jokowi tertidur di dalam mobil.

"Pulang dari Semarang kan Bapak tidur. Sudah sampai rumah, kok nggak bangun-bangun," ungkap Suliadi.

Suliadi kala itu tidak berani mengganggu waktu tidur Jokowi, sehingga dirinya bersama ajudan menanti hingga Jokowi bangun. 

"Sama Pak Jokowi ditanya, 'Memang sudah lama ya, Pak, sampai rumah?'. Saya bilang, 'iya, segitulah, Pak, kira-kira satu jam. Pak Jokowi bertanya, 'kok tidak dibangunkan?'. Saya jawab, 'kayaknya Bapak kelihatan capek sekali'," cerita Suliadi.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA