Sabtu 25 Sep 2021 19:45 WIB

Babak I Chelsea Vs City, Belum Ada Gol di Stamford Bridge

Chelsea kesulitan mengembangkan permainan di bawah tekanan Manchester City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Rodri (kanan) berebut bola dengan gelandang Chelsea N
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pemain Manchester City Rodri (kanan) berebut bola dengan gelandang Chelsea N

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Belum ada gol tercipta saat babak pertama duel Chelsea kontra Manchester City berakhir. Padahal, The Citizens mampu terus menekan dan membuat Chelsea kesulitan mengembangkan permainan dalam laga di Stamford Bridge, Sabtu (25/9). Skor kacamata mengakhiri babak pertama laga bigmatch pekan keenam Liga Primer Inggris ini.

City langsung tancap gas begitu laga dimulai. The Citizens begitu agresif dan cepat dalam melancarkan serangan demi serangan. The Blues dipaksa bertahan dan hanya mengandalkan serangan-serangan balik. Tim tuan rumah terlihat kesulitan untuk merusak ritme permainan City dan mengambil kendali permainan.

Baca Juga

Setidaknya hingga 15 menit awal laga, City bahkan mampu mencatatkan penguasaan bola hingga mencapai 70 persen. The Blues akhirnya baru benar-benar bisa keluar dari tekanan City pada sekitar menit ke-20. Namun, serangan the Blues kerap terhenti sebelum memasuki kotak penalti tim tamu.

Di sisi lain, City terus membombardir pertahanan Chelsea. Variasi serangan, baik dari sisi kiri ataupun sisi kanan lapangan, mampu diperagakan tim besutan Pep Guardiola tersebut. Jack Grealish, yang diplot sebagai sayap kiri, sempat beberapa kali berhasil mengirimkan bola ke depan mulut gawang The Blues.

Begitu pula lewat upaya penetrasi Gabriel Jesus dan umpan dari Kyle Walker. Kendati begitu, berbagai serangan the Citizens itu masih bisa dimentahkan, baik lewat halauan barisan lini belakang Chelsea ataupun kesigapan kiper Edouard Mendy.

Pada menit ke-38, gelandang serang Man City Kevin de Bruyne menemukan ruang untuk melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola hasil tembakan gelandnag serang asal Belgia itu masih melambung di atas mistar gawang Chelsea.

Tiga menit berselang giliran Jesus yang mendapatkan peluang emas. Berawal dari aksi Phil Foden yang merangsek ke dalam kotak penalti, Jesus sempat memanfaatkan umpan yang dilepaskan Foden. Namun, bola sepakan Jesus itu malah melayang ke sebelah kanan gawang Chelsea. Babak pertama akhirnya tuntas tanpa ada satu pun gol yang tercipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement