Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Lebihi Target: Gubernur Babel Lapor Realisasi Vaksinasi

Sabtu 25 Sep 2021 18:46 WIB

Red: Budi Raharjo

Gubernur Babel Erzaldi Rosman (kanan) menyambut kedatangan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman (kanan) menyambut kedatangan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Foto: Humas Pemprov Babel
Vaksinasi dilaksanakan setiap hari di seluruh wilayah

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, mengunjungi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ia tiba di Pangkalpinang pada Sabtu (25/9) sekitar pukul 11.30 WIB.

Menko disambut oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, di antaranya Kapolda Babel dan Danlanal Babel, di ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang. Gubernur Erzaldi dalam kesempatan tersebut melaporkan realisasi program vaksinasi yang dilaksanakan di Bumi Serumpun Sebalai, kepada Menko PMK. 

Gubernur menyebutkan, pihaknya bersama forkopimda terus aktif dalam menggalakkan program tersebut. Gubernur Erzaldi juga mengungkapkan jika vaksinasi di Babel berjalan lancar. Bahkan, realisasi melebihi target nasional. Hal ini tidak terlepas dari peran seluruh forkopimda dan stakeholders terkait di seluruh wilayah Babel.

"Saya di sini sangat terdukung dengan kinerja forkopimda untuk vaksin, bahkan realisasi di atas target nasional 43 persen. Kita sudah mencapai sekitar 47 sampai 48 persen. Target kita sampai akhir bulan ini 50 persen," ujar Gubernur Erzaldi.

Sementara itu, Kapolda Babel mengatakan vaksinasi dilaksanakan setiap hari di seluruh wilayah. Saat ini, melalui programnya dilaksanakan vaksinasi Covid-19 di beberapa titik lokasi dengan menyediakan 500 dosis per tempat.

"Hari Sabtu dan Minggu paling banyak, Pak. Sekarang malah berlomba-lomba untuk vaksinasi. Ada juga yang menyiasati dengan bagi sembako, saya bilang silakan yang penting vaksin," ungkapnya. 

 

Menko Muhadjir sendiri melakukan kunjungan ke Babel untuk melaksanakan beberapa agenda, di antaranya pembagian sembako kepada masyarakat dan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang dilaksanakan di kawasan Taman Dealova, Pangkalpinang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA