DKI Jakarta Lolos Semifinal Kriket Putra PON XX Papua

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Atlet kriket putra DKI Jakarta Muhaddis memukul bola pada pertandingan kriket PON Papua melawan tim putra Nusa Tenggara Timur (NTT) di Stadion Kriket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021). Tim kriket putra DKI Jakarta mengalahkan tim kriket putra NTT dengan skor 53-50.
Atlet kriket putra DKI Jakarta Muhaddis memukul bola pada pertandingan kriket PON Papua melawan tim putra Nusa Tenggara Timur (NTT) di Stadion Kriket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021). Tim kriket putra DKI Jakarta mengalahkan tim kriket putra NTT dengan skor 53-50.
Foto: ANTARA/Indrayadi TH
Tim putra DKI menargetkan juara pada nomor yang baru dipertandingkan di ajang PON ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim kriket putra DKI Jakarta sukses melenggang ke babak semifinal PON XX Papua di nomor Super Sixes usai mendapatkan dua kemenangan beruntun, Sabtu (25/9). Tim putra DKI menargetkan juara pada nomor yang baru dipertandingkan di ajang PON ini. 

Tim putra DKI Jakarta mendapatkan dua kemenangan dari Banten dengan skor 63-47 dan atas Nusa Tenggara Timur 53-50. Pelatih putra DKI Jakarta Yeri Rosongna mengaku lega timnya bisa mengamankan satu tiket ke babak semifinal, walau ia mengaku lawan yang dihadapi juga memberikan perlawanan yang solid. 

Baca Juga

"Dengan hasil yang sudah kita dapat hari ini tentunya kami bersyukur karena dalam dua game ini kami dapat hasil maksimal. Kami berharap di semifinal bisa kembali mendapatkan hasil positif juga," kata Yeri dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Berbekal hasil positif dalam masa try out PON XX beberapa waktu lalu, kontingen DKI Jakarta kembali mematok target medali emas. 

"Nomor ini (super sixes) ini memang baru, tapi dengan hasil yang sudah kami dapat di masa try out, kami berharap bisa dapat hasil yang sama. Namun tuan rumah Papua juga jadi salah satu kuda hitam. Faktor cuaca tidak terlalu berpengaruh, walau cukup panas tapi kami bisa beradaptasi," kata Yeri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Ilustrasi.

Aplikasi PeduliLindungi akan Jadi Andalan Panitia PON Papua

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi (kiri) berbincang dengan salah satu official usai pelepasan kontingen PON Papua asal Sumatra Utara (Sumut) di Lapangan Wisma Atlet Dispora Sumut, Kota Medan, Sumatra Utara,  Ahad (19/9/2021). Sebanyak 331 atlet dan official asal Sumut akan berlaga di PON Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Sumut Targetkan 2 Emas dari Atletik di PON Papua

Penonton menyaksikan pertandingan softball putra PON Papua antara tim Lampung melawan tim Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021). Tim softball Lampung megalahkan Tim Sulawesi Tenggara dengan skor 11-3.

Ketua KONI: Kita Saksikan Event Bersejarah di Papua

Politisi PDIP Effendi Simbolon

Soal Papua, Legislator Minta Pemerintah Belajar dari Amerika

PON XX Papua.

Dukungan Terhadap PON XX Papua Terus Bertambah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image