Sabtu 25 Sep 2021 17:25 WIB

Cuaca Buruk Batalkan FP3 GP Rusia

Hujan deras disertai petir menyelimuti Sirkuit Autodrom Sochi, Sabtu (25/9).

Cuaca di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, pada Sabtu (25/9) yang membuat latihan bebas (FP3) GP Rusia dibatalkan.
Foto: AP Photo/Sergei Grits
Cuaca di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, pada Sabtu (25/9) yang membuat latihan bebas (FP3) GP Rusia dibatalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesi latihan bebas ketiga (FP3) Grand Prix Rusia dibatalkan menyusul hujan deras yang mengguyur Sirkuit Autodrom Sochi pada Sabtu (25/9). FP3 seharusnya dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau 16,00 WIB, akan tetapi hujan deras disertai petir menyelimuti sirkuit yang berada di Kompleks Olimpiade Musim Dingin tersebut sejak Sabtu pagi.

Panitia penyelenggara kemudian memutuskan untuk menunda sesi latihan ketiga itu."Dengan alasan keselamatan, (keputusan telah diambil) untuk memodifikasi Program Ofisial dengan membatalkan Sesi Latihan Bebas 3 karena Force Majeure," demikian pernyataan steward balapan, seperti dikutip laman resmi Formula 1.

Baca Juga

GP Rusia akhir pekan ini juga melakukan sejumlah perubahan jadwal, pertama ketika balap Formula 3 dipindah ke Jumat (24/9) sore, di mana pembalap Norwegia Dennis Hauger mengklaim titel juara dunia, sebelum cuaca buruk menunda balapan F2 pada Sabtu pagi.

Kualifikasi F1 dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB, akan tetapi direktur balapan FIA Michael Masi mempertimbangkan membuka opsi apabila cuaca buruk masih berlanjut pada Sabtu, maka kualifikasi dapat diundur ke Ahad (26/9) pagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement