Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Petik Kemenangan Pertama, Madura United ke Papan Tengah

Sabtu 25 Sep 2021 17:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Madura United FC Jaimerson Da Silva Xavier (kanan) dan berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Kim Kurniawan (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Pesepak bola Madura United FC Jaimerson Da Silva Xavier (kanan) dan berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Kim Kurniawan (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Madura United mengalahkan PSS Sleman 1-0 pada laga pekan keempat Liga 1, Sabtu (25/9)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United beranjak dari papan bawah menuju tengah klasemen BRI Liga 1 2021/22022. Ini setelah Laskar Sape Kerrab memetik kemenangan pertamanya di Liga 1 pada Sabtu (25/9). Madura United kini berada di posisi sembilan dengan nilai lima dari empat laga usai membungkam PSS Sleman 1-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Gol kemenangan Madura United tercipta pada menit ke-59 lewat Jaimerson Da Silva. Tembakan kaki kanannya dari bagian tengah kotak 16 menembus jala gawang PSS. 

Baca Juga

Jalannya laga

Kedua tim masih membaca permainan pada awal-awal laga. Laga baru berjalan 12 menit, terjadi insiden benturan kepala antara Mario Maslac dengan Moch Kevy yang mengakibatkan Kevy harus tarik ke luar lapangan dan digantikan oleh David Laly.

Skuad Super Elang Jawa sempat mendapat peluang gol melalui umpan Irfan Jaya yang sayangnya belum dapat dieksekusi maksimal oleh Irkham Zahrul di menit ke-16. Madura United pun juga mendapatkan peluang lewat tendangan mendatar David Laly di menit ke-31 tapi belum berbuah gol.

Lima menit menjelang berakhirnya babak pertama, Laskar Sape Kerrab hampir mencetak gol lewat tendangan David Laly. Namun, kiper Ega Rizky berhasil menepisnya sehingga bola memantul tiang ke luar gawang dan skor kacamata untuk PSS dan Madura United tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan cepat mulai dilancarkan kedua tim sehingga beberapa kali tercipta peluang di depan gawang. Pada menit ke-47, Ronaldo Kwateh mendapatkan peluang, tetapi gagal menghadapi double blocking dari barisan pertahanan PSS.

Akhirnya, Madura United memecah kebuntuan dengan gol dari Jaimerson da Silva lewat tendangan langsungnya yang tak sengaja mengenai bek PSS Samsul Arifin dan membuat bola memantul masuk gawang. Gol yang tercipta di menit ke-58 tersebut langsung membuat tensi pertandingan meningkat. 

PSS akhirnya mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Misbakus Solikin sebagai umpan lambung. Namun sundulan Mario Maslac memantul tiang gawang. 

Mendekati berakhirnya laga, tim asuhan Rahmad Darmawan hampir membobol gawang lewat tendangan Rafael Silva yang menyentuh tiang gawang, tetapi memantul di luar garis gawang. Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 1-0 untuk kekalahan tim asuhan Dejan Antonic, dan kemenangan perdana untuk Madura United di Liga 1 2021.

Sebelumnya, Madura United gagal meraih kemenangan dari tiga laga Liga 1 musim ini dengan hanya mencatat dua hasil imbang dan satu kekalahan dari Bhayangkara FC pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA