Ahad 26 Sep 2021 01:29 WIB

Majelis Tabligh PWM Jatim: Muhammadiyah Butuh Peta Dakwah

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah akan membuat pedoman teknis Majelis Tabligh se-Jatim.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur  menggelar Rapat Kerja Daerah di kantor PWM lantai 3 Jl Kerto menanggal, Surabaya. Sabtu (25/9). Rapat kerja yang bertema "Dakwah Bersemi, Ditengah Pandemi" ini dilakukan ditengah  pandemi Covid-19 dan dilaksanakan secara online selama delapan jam.

Menurut ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah Jawa Timur, Muhammad Sholihin, ada tiga agenda besar yang dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Majelis Tabligh PWM Jatim. Pertama membahas Manajemen ketatakelola dan kemakmuran Masjid dan Mushalla Muhammadiyah.

"Serta akan menerbitkan ulang buku panduan manajemen masjid dan manajemen pengelolaan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) hingga Profil Masjid Muhammdiyah Jatim," kata dia.

Sholihin mengatakan, dari ketignya ini akan dicetak menjadi satu buku sehingga bisa dijadikan sebagai pedoman teknis Majelis Tabligh se-Jatim. Lebih lanjutnya Sholihin mengatakan, akan dipilih sekitar 10 Masjid unggulan se-Jatim untuk  diverikasi langsung oleh panitia dan akan mendapatkan sertifikat serta uang pembinaan.

"Semua ini bertujuan untuk mendapatkan data masjid Muhammdiyah di Jawa Timur serta membuat buku ke-masjid-an Muhammdiyah Jatim untuk dijadikan rujukan peta dakwah Majelis Tabligh Muhammadiyah Jawa Timur," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement