Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

BMH Bantu Renovasi Rumah Dai Korban Gempa Bumi

Sabtu 25 Sep 2021 16:16 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH membantu renovasi rumah Ustadz Haris, korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu.

BMH membantu renovasi rumah Ustadz Haris, korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu.

Foto: Dok BMH
Rumah Ustadz Haris rusak dilanda gempa yang menerjanh Sulbar beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Kebaikan dana zakat, infaq dan sedekah terus menghadirkan kebaikan, termasuk dalam mendukung kiprah dakwah para dai. Kali ini disampaikan dalam bentuk program bantuan renovasi rumah dai, yakni Ustadz Haris.

Rumah Ustadz Haris mengalami kerusakan sejak gempa melanda Sulawesi Barat beberapa bulan lalu.  Ustadz Haris yang berada di Pondok Pesantren Hidayatullah Salutalawar, Desa Tadui, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat selama ini tinggal bukan di sebuah rumah, melainkan sebuah kelas yang ada di dalam pesantren.

"Alhamdulillah kami bersyukur sekali kepada BMH atas bantuan renovasi rumah untuk kami di sini,  semoga rumah saya bisa segera terbangun dan bisa segera kami tempati," ucapnya dalam rilis yang  diterima Republika.co.id, Jumat (24/9).

Kepala BMH Perwakilan Sulbar Rahmat Wijaya mengatakan, bantuan renovasi rumah untuk dai ini merupakan kelanjutan program yang beberapa bulan lalu sudah digulirkan.

"Dan ini merupakan rumah dai yang kedua. Harapannya para dai bisa fokus dakwah dan tempat tinggalnya bisa lebih layak dan nyaman untuk ditempati.  Insya Allah BMH akan terus mengupayakan penguatan kiprah dai tangguh yang memang telah mewakafkan dirinya untuk dakwah," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA