Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Masalah Hak Cipta James Arthur-The Script Terselesaikan

Sabtu 25 Sep 2021 12:10 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi asal Inggris, James Arthur, telah mencapai kesepakatan soal hak cipta lagu hitnya, Say You Wont Let Go, dengan The Script.

Penyanyi asal Inggris, James Arthur, telah mencapai kesepakatan soal hak cipta lagu hitnya, Say You Wont Let Go, dengan The Script.

Foto: EPA
The Script menangkan gugatan hak cipta lagu James Arthur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- James Arthur dan The Script akhirnya mencapai kesepakatan atas persoalan hak cipta lagu "Say You Won't Let Go". Kini, personel band Danny O'Donoghue dan Mark Sheehan resmi terdaftar sebagai penulis lagu yang dipopulerkan Arthur tersebut.

Band rock The Script sebelumnya melayangkan gugatan kepada Arthur karena lagu "Say You Won't Let Go" (2016) dinilai menjiplak lagu "The Man Who Can't Be Moved" (2008). Gugatan dilayangkan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles pada 21 Mei 2018 dan ditangani oleh pengacara mereka, Richard Busch.

Baca Juga

Kala itu, kuasa hukum The Script menuntut semua pendapatan streaming, distribusi, penerbitan, dan tur yang terhubung dengan lagu tersebut ditambah ganti rugi menurut undang-undang. Mereka juga mengklaim bahwa lagu tersebut menghasilkan 19,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 273 miliar.

Seperti dikutip dari Ace Showbiz, Sabtu, rupanya persoalan ini sudah selesai sejak Desember 2018, namun beritanya baru terungkap saat ini. Hanya saja, ketentuan penyelesaiannya tidak diketahui.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA