Sabtu 25 Sep 2021 11:15 WIB

UBSI Kampus Cikarang Gelar Diskusi Bersama Orang Tua Maba

Orang tua maba diajak lebih mengenal kampus tempat anaknya menimba ilmu.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang memberikan ruang diskusi bagi orang tua mahasiswa baru (maba), yakni dalam kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).
Foto: istimewa
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang memberikan ruang diskusi bagi orang tua mahasiswa baru (maba), yakni dalam kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG--Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Cikarang memberikan ruang diskusi bagi orang tua mahasiswa baru (maba), yakni dalam kegiatan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). 

Kegiatan yang mengambil tema ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’, yang digelar secara daring lewat zoom dan channel youtube Kuliah BSI Aja, pada Kamis (30/9) nanti, pukul 14.00–15.30 WIB.

BKOT ini akan menghadirkan dua pemateri sekaligus yaitu ketua program studi (Kaprodi) Teknologi Informasi Universitas BSI Hendra Supendar dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI, Cep Adiwiharja.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Cikarang, Feri Prasetyo mengatakan, tujuan diskusi ini, untuk mengajak orang tua maba bisa lebih mengenal kampus tempat anaknya menimba ilmu.“Selain itu, kami akan mengenalkan aplikasi MyUBSI Parent. Aplikasi yang bisa dimanfaatkan orang tua mahasiswa, untuk memantau anaknya dalam menjalani perkuliahan di kampus,” tutur Feri, Rabu (22/9).

 

Ia menyampaikan, bahwa BKOT ini merupakan acara rutinan yang diselenggarakan oleh Universitas BSI, yang termasuk dalam rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

“Kami, setiap tahunnya dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB), pasti mengadakan acara BKOT sebagai ruang diskusi orang tua mahasiswa dan silaturahmi kampus terhadap orang tua,” ujarnya.

Ia menjelaskan, BKOT akan membuka diskusi tentang sistem perkuliahan, hingga aktivitas di luar kampus yang dilakukan oleh anak mereka sebagai mahasiswa Universitas BSI.“Untuk seluruh orang tua mahasiswa baru Universitas BSI kampus Cikarang bisa mengikuti kegiatan ini tanpa dipungut biaya apapun. Silakan lakukan pendaftaran di http://bit.ly/DAFTAR-BKOTUBSI-2021,” tandasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement