Sabtu 25 Sep 2021 09:30 WIB

Penggemar Nintendo tak Suka Chris Pratt Isi Suara Mario

Chris Pratt terpilih sebagai pengisi suara Mario di film animasi Super Mario Bros.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood Chris Pratt akan menjadi pengisi suara karakter Mario di film animasi Super Mario Bros.
Foto: EPA
Aktor Hollywood Chris Pratt akan menjadi pengisi suara karakter Mario di film animasi Super Mario Bros.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Para penggemar game populer Nintendo tampak kesal setelah aktor Chris Pratt diumumkan akan mengisi suara karakter Mario di film animasi Super Mario Bros mendatang. Mereka menumpahkan kekecewaannya di media sosial.

Sebagian menganggap karakter Mario kurang pas dengan citra Pratt. Seorang warganet menilai ada aktor yang lebih cocok untuk karakter yang dikenal sebagai "tukang pipa" itu.

Baca Juga

"Seharusnya (aktor) Danny Devito untuk Mario, bukan Chris Pratt, kita dirampas," kata seorang kritikus sembari menyertakan foto Devito yang merupakan aktor Italia-Amerika, dilansir New York Post, Sabtu (25/9).

Warganet melihat akan lebih tepat jika tokoh Mario benar-benar diperankan pemeran Italia-Amerika atau setidaknya lebih mendekati. Pratt diketahui merupakan seorang aktor Anglo-Amerika.

"Chris Pratt memerankan Mario adalah italiaphobia dan saya lelah dengan tingkah seperti itu," cicit pengguna Twitter lainnya

Warganet lainnya ada yang mengunggah foto dari film The Sopranos. Ia kemudian mengutip kalimat abadi tokoh fiktif Silvio Dante, "It's Anti-Italian Discrimination.".

Menariknya, sedikit yang mengkritik karakter Mario yang merupakan karikatur Italia buatan desainer game Jepang, Miyamoto. Mereka hanya kesal dengan pilihan para pemeran film.

Salah seorang penggemar berpendapat bahwa peran Mario seharusnya diberikan kepada Charles Martinet yang menyuarakan Mario dalam video gim sejak tahun 1990-an. Dia tidak setuju Chris Pratt mengisi suara Mario.

Sebelumnya, Nintendo Direct mengumumkan bahwa Super Mario Bros akan diproduksi Illumination. Film animasi itu disutradarai Aaron Horvath serta Michael Jelenic, yang sebelumnya berkolaborasi dalam serial animasi Teen Titans Go! dan Teen Titans GO! to The Movies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement