Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Gasperini Tatap Partai Berat Atalanta Vs Inter Milan

Sabtu 25 Sep 2021 07:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Atalanta akan bertandang ke markas Inter pada Sabtu (25/9) pukul 23.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengakui AC Milan, Inter Milan, dan Napoli memiliki sesuatu yang lebih dari ia punya bersama Atalanta pada Serie A Liga Italia musim 2021/2022 ini. Ia merendah dengan mengatakan tidak ada gunanya bagi Atalanta untuk mengejar Scudetto. 

"Torino dan Fiorentina berada di level yang sama dengan kami," kata Gasperini kepada Calciomercato, dilansir Football Italia, Jumat (24/9).

Baca Juga

Gasperini tampaknya tengah melancarkan perang psikologis. Senan Atalanta akan menghadapi Inter pada pekan keenam Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (25/9) malam WIB. 

Menjelang pertarungan tersebut Gasperini memuji kekuatan yang dimiliki skuat Simone Inzaghi. Kata pelatih berusia 63 tahun otu, Inter telah memulai musim dengan baik dan mereka tampil sama bagusnya seperti pada musim 2020/2021 lalu.

"Terlepas dari penjualan Lukaku, Inter luar biasa tahun lalu. Efektif dan kuat, Banyak yang mengira mereka akan terpengaruh oleh penjualan Lukaku, tetapi mereka menemukan solusi yang berbeda," kata Gasperini.

Inter tampil superior dibawah racikan Simone Inzgahi. Nerazzurri telah mencetak 18 gol dengan 11 pencetak gol berbeda. Hasilnya, Inter untuk berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan angka 13 sama dengan milik AC Milan di kursi ketiga.

Sementara itu, Atalanta masih berusaha bersaing di posisi empat besar. La Dea, julukan Atalanta, saat ini berada di posisi kelima dengan perolehan nilai 10 dari tiga menang, sekali imbang dan satu kekalahan.

Gasperini menambahkan apabila kemenangan atas Sassuolo pada partai sebelumnya dapat menambah motivasi Martin De Roon dan kawan-kawan saat melawat ke markas Inter. Untuk itu, ia meyakini pertandingan nanti akan berjalan menarik.

"Besok, kami akan bermain dengan karakteristik kami. Inter punya banyak solusi dan kami harus mencoba membatasinya. Ini semua adalah pertandingan terbuka di mana kedua tim mampu mencetak gol," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA