Sabtu 25 Sep 2021 07:20 WIB

De Gea: Kedatangan Ronaldo dan Varane Perbesar Peluang MU 

MU mendapatkan persaingan ketat untuk memperebutkan gelar dari Chelsea dan Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agus Yulianto
Reaksi kiper Manchester United David de Gea.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Reaksi kiper Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David de Gea menyatakan, kalau Manchester United bisa bersaing untuk memenangkan Liga Primer Inggrid dan Liga Champions musim ini. Optimismenya itu muncul berkat pembelian Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane musim panas lalu.

United, yang menjamu Aston Villa Sabtu ini, baru saja tersingkir dari Piala Carabao, usai kalah dari West Ham. Musim lalu, MU finis di peringkat kedua di bawah Manchester City, mencapai final di Liga Europa dan kalah adu penalti melawan Villarreal.

Di Liga Inggris, MU mendapatkan persaingan ketat untuk memperebutkan gelar dari Chelsea dan Liverpool, dua tim yang sama-sama mengoleksi 13 poin di puncak klasemen, dan tentunya juga dari Manchester City. Tapi De Gea berharap lebih dari MU musim ini, menyusul kedatangan dua mantan pemain Real Madrid tersebut.

"Kami merekrut pemain bagus (di musim panas) dan kami sudah memiliki skuad yang bagus. Kami berada di puncak liga, berjuang untuk setiap pertandingan. Tentu saja sulit, ini adalah liga terbaik di dunia," ujar De Gea, dikutip dari Skysports, Sabtu (25/9).

Menurut kiper internasional Spanyol tersebut, kembali Ronaldo ke klub dari Juventus, memiliki dampak besar pada skuad. CR7 memegang rekor gol terbanyak di level internasional, dan telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan untuk MU musim ini. 

"Saya kira dampaknya sudah ada. Sungguh menakjubkan dia kembali ke rumah," kata De Gea. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement