Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Putrinya Rilis Lagu, Ini Reaksi Bimbim Slank

Sabtu 25 Sep 2021 00:13 WIB

Red: Muhammad Akbar

Mezzaluna bersama Bimbim Slank

Mezzaluna bersama Bimbim Slank

Foto: istimewa
Lagu ini liriknya ditulis sejak Mezza masih berusia 15 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jika orang tua yang kesohor begitu senang pamornya dilekatkan pada anaknya maka tidak demikian halnya dengan Bimbim Slank. Penggebuk drum ini ternyata membiarkan anaknya tampil apa adanya tanpa harus menggunakan nama besar orang tuanya di industri musik.

“Saat kali pertama memutuskan terjun ke industri musik, Mezza selalu ingin dirinya dikenal sebagai pribadinya. Dia tak suka dengan mennempelkan embel-embel saya sebagai bapaknya,” kata Bimbim saat peluncuran debut karya putrinya secara virtual, belum lama ini.

Mezza yang disebut oleh Bimbim itu bernama lengkap Mezzaluna D’Azzuri. Wanita berusia 20 tahun ini menampilkan debut karyanya berjudul ‘In Situ’. Lagu ini liriknya ditulis sejak Mezza masih berusia 15 tahun.

“Ayah selalu berpesan bahwa apa yang diraihnya adalah hasil karya dan kerja keras saya sendiri, bukan karena ada embel-embel nama Bimbim,” kata Mezzaluna.

Perihal karyanya, Mezzaluna mengatakan lahir di negara yang kaya dengan seni dan budaya, dirinya sangat terinspirasi untuk menciptakan musik yang kuat secara pesan. “Tentunya dengan harapan dapat diterima secara luas. Aku ingin orang-orang melihat Indonesia dengan segala keindahannya,” ujarnya.
 
Untuk lirik yang dituliskannya bagaikan kisah pribadi yang sama sekali tidak memperlihatkan kemudaan usianya. Ia mampu menunjukkan beban yang ada, tetapi juga kebijakan yang muncul dari rasa sakit hati.

“Itu salah satu proses penulisan tercepat yang pernah aku lakukan karena aku jujur pada perasaanku. Prosesnya jadi lebih mudah. Karena itu berdasarkan pengalaman pribadi, aku hanya mengungkapkan isi hatiku,” tuturnya.

Lagu In Situ ini mengusung genre jazz, neo-soul, dan alt-pop. Lagu ini, Mezzaluna melakukan kolaborasinya dengan produser Indonesia, Gio Wibowo. 


 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA