Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Vaksin Covid-19 Harapan BTS Gelar Konser Lebih Aman

Sabtu 25 Sep 2021 02:50 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Anggota band Korea Selatan BTS, dari kiri, J-Hope, Jung Kook, Suga, Jimin, sebagian tertutup, Jin dan RM tiba di pemeriksaan keamanan di markas besar PBB, Senin, 20 September 2021.

Anggota band Korea Selatan BTS, dari kiri, J-Hope, Jung Kook, Suga, Jimin, sebagian tertutup, Jin dan RM tiba di pemeriksaan keamanan di markas besar PBB, Senin, 20 September 2021.

Foto: AP/John Minchillo
BTS sebut vaksinasi Covid-19 membuat mereka bisa menggelar konser dengan aman.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK CITY -- Baru-baru ini, BTS berbagi pemikiran mereka tentang Covid-19 dan kekhawatiran banyak orang tentang vaksinasi. Sebagai utusan khusus budaya masa depan, BTS menyatakan komitmen menginspirasi penggemar untuk membuat perubahan positif di dunia.

Kapan BTS akan merasa nyaman untuk melakukan tur lagi? Rapper J-Hope berbagi bahwa seluruh anggota BTS ingin tampil di depan penggemar mereka, ARMY. Karena itu, dia mengatakan, BTS berharap dunia menjadi lebih baik dengan adanya vaksin Covid-19.

“Banyak orang yang divaksinasi, dan memungkinkan kami untuk menggelar konser dengan aman,” kata J-Hope dilansir Korea Boo, Jumat (24/9).

Namun, BTS tidak menampik bahwa banyak penggemar mereka yang memiliki kekhawatiran, atau kondisi tertentu untuk melakukan vaksinasi. Jin mengatakan bahwa semua anggota BTS telah melakukan vaksinasi.

BTS memahami dengan orang-orang yang takut vaksin, karena hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, menurut dia, jika seseorang tidak bisa mengatasi ketakutan itu, maka dunia tidak bisa membuat kemajuan.

“Kita perlu lebih positif tentang vaksin untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” ujar penyanyi bernama Kim Seok-jin itu.

Rapper Suga berbagi bahwa para anggota mengalami depresi, setelah tur dan acara yang sudah dijadwalkan batal karena pandemi.

“Kami juga merasa sangat tertekan. Jika tidak hanya kita, tetapi semua orang di seluruh dunia bersatu untuk mengatasinya (Covid-19), kita dapat keluar dari isolasi dan depresi ini sedikit lebih cepat,” kata dia.

Jimin menambahkan bahwa BTS berharap pandemi segera berakhir agar bisa bertemu dengan penggemar.

Baca Juga

“Saya harap Covid berakhir dengan cepat dan kami dapat kembali melakukan pertunjukan yang kami sukai,” ujar dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA