Sabtu 25 Sep 2021 00:40 WIB

Duran Duran Rilis Single Baru 'Tonight United'

Duran Duran rilis single baru berkolaborasi dengan legenda disko Giorgio Moroder.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Nora Azizah
Duran Duran rilis single baru berkolaborasi dengan legenda disko Giorgio Moroder.
Foto: EPA
Duran Duran rilis single baru berkolaborasi dengan legenda disko Giorgio Moroder.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Duran Duran melakukan kolaborasi dengan legenda disko bernama Giorgio Moroder dalam lagu terbaru mereka yang berjudul ‘Tonight United’. Single ini termasuk dalam album bertajuk LP Future Past.

“Giorgio Moroder, Duran Duran, ini adalah musik untuk dunia yang akan bersatu kembali,” kata sang vokalis, Simon Le Bon mengenai kolaborasi tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Rolling Stone, Jumat (24/9).

Baca Juga

‘Tonight United’ juga akan menjadi lagu tema konser Global Citizen yang berlangsung di London pada 25 September 2021. Dimana Duran Duran, Kylie Minogue, Nile Rodgers dan Chic serta penyanyi lainnya bakal tampil.

Future Past merupakan album studio Duran Duran yang ke-15 dan rencananya akan dirilis secara global pada 22 Oktober mendatang. Album ini juga menampilkan berbagai kolaborasi Duran Duran dengan produser Mark Ronson, Lykke Li, Tove Lo, kibordis David Bowie Mick Garson, CHAI dan Graham Coxon dari Blur. Album ini direkam di studio Los Angeles dan London sebelum pandemi Covid-19 terjadi.

“Ketika kami pertama kali masuk ke studio pada akhir 2018, saya mencoba meyakinkan orang-orang bahwa yang perlu kami lakukan hanyalah menulis dua atau tiga lagu untuk sebuah EP,” kata Le Bon sebelumnya tentang LP tersebut.

“Empat hari kemudian, dengan inti berisi lebih dari 25 lagu-lagu kuat yang semuanya layak untuk dikembangkan, saya menyadari bahwa kami akan berada di dalamnya untuk jangka panjang, tetapi itu sebelum Covid. Jadi, disinilah kita pada tahun 2021 dengan album studio ke-15 kami, Future Past, berusaha keras,” imbuhnya.

Selain itu, band asal Inggris ini juga telah diminta untuk menjadi ‘headline’ dalam festival Batas Kota Austin. acara ini bakal digelar pada 3 Oktober 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement