Jumat 24 Sep 2021 21:59 WIB

Sidoarjo Genjot Pembangunan Frontage Road 1,6 Kilometer

Proses pengerjaan terus digenjot supaya target akhir tahun sudah selesai.

Sidoarjo Genjot Pembangunan Frontage Road 1,6 Kilometer (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sidoarjo Genjot Pembangunan Frontage Road 1,6 Kilometer (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terus menggenjot pembangunan frontage road sepanjang 1,6 kilometer dari Aloha menuju ke Gedangan, Sidoarjo yang ditargetkan bisa selesai akhir 2021.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan saat ini proses pengerjaan terus digenjot supaya target akhir tahun sudah selesai. "Prosesnya sudah dilakukan pengurukan. Termasuk juga pembuatan jembatan yang ada di depan Mako Brigif," katanya.

Ia menjelaskan saat ini terdapat beberapa kendala pembangunan jalan tersebut, salah satunya utilitas milik PLN yang saat ini masih belum selesai. "Kami akan terus melakukan komunikasi dengan instansi lainnya termasuk dengan PLN untuk membantu percepatan pembangunan jalan tersebut," katanya.

Ia mengatakan beberaparumah warga yang terkena pembebasan lahan juga sudah dirobohkan supaya pembangunan jalan bisa lebih cepat. "Namun demikian, ada beberapa bidang tanah yang sama dengan saat ini masih dikuasai oleh pemiliknya. Kami masih menunggu peta bidang dari BPN terkait dengan lokasi mana saja yang belum terbebaskan," tukasnya.

Jika pembangunan jalan tersebut sudah selesai dilakukan, lanjut dia, diharapkan proyek ini bisa mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Aloha dan juga Gedangan yang kerap menimbulkan kemacetan. "Kami juga melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat terkait dengan rencana pembangunan flyover yang ada di wilayah Aloha supaya bisa mempermudah arus lalu lintas," tukasnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement