Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Friday, 23 Rabiul Awwal 1443 / 29 October 2021

Menkes Sebut Joe Biden Ingin Ketahanan Kesehatan Dibangun

Jumat 24 Sep 2021 19:18 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Fian Firatmaja

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin usai acara Global COVID-19 Summit secara virtual, Rabu (22/9). Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Global Covid-19 Summit di sela-sela acara United Nation General Assembly atas undangan pribadi dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Jokowi memberikan tiga masukan untuk negara lain dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Foto: sehatnegeriku.kemkes.go.id
EMBED
Joe Biden sampaikan tiga pesan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa Presiden AS, Joe Biden melalui acara Global Covid-19 Summit, menyampaikan tiga hal yang harus dilakukan pemimpin dunia saat ini.

Pertama Joe Biden meminta komitmen para pemimpin negara untuk segera lakukan vaksinasi Covid-19 bagi warganya. Menurutnya lembaga Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun ini menargetkan 40 persen sudah harus divaksinasi dari total populasi dunia.

Selain itu yang kedua menurut Budi, Joe Biden mengajak para pemimpin dunia untuk mempersiapkan alat-alat kesehatan dalam menghadapi pandemi untuk menyelamatkan umat manusia. Terakhir Budi menyampaikan bahwa Joe Biden berpesan untuk mempersiapkan masa depan dengan membangun ketahanan kesehatan dunia.

 

 

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA