Jumat 24 Sep 2021 17:24 WIB

Nagelsmann Terbuka dengan Kemungkinan Rekrut Rudiger

Nagelsmann mengaku terkesan dengan peningkatan performa Rudiger di Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea, Antonio Rudiger.
Foto: AP/Matt Dunham
Bek Chelsea, Antonio Rudiger.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Julien Nagelsmann, tidak ragu-ragu mengungkapkan penilaiannya soal peningkatan kemampuan bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger. Nagelsmann pun tidak menutup sepenuhnya kemungkinan Die Bayern merekrut bek tengah asal Jerman itu pada masa mendatang.

Kendati enggan mengomentari pemain di klub lain, terutama di luar periode jendela transfer, sebagai pencinta sepak bola, Nagelsmann mengaku terkesan dengan peningkatan performa Rudiger. Lebih banyak menghuni bangku cadangan pada paruh pertama musim lalu, Rudiger kini menjadi pilar utama di jantung pertahanan the Blues.

Kondisi itu, lanjut Nagelsmann, tidak terlepas dari kehadiran Thomas Tuchel di kursi pelatih the Blues pada pertengahan musim lalu. Sejak Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih, Rudiger memang menjadi pilihan utama di lini belakang Chelsea.

Dari 19 kali tampil sebagai starter di pentas Liga Primer Inggris musim lalu, 18 kali dicatatkan eks bek tengah Stuttgart itu pada paruh kedua musim lalu. Kepercayaan Tuchel terhadap Rudiger itu pun berlanjut pada musim ini.

Bek tengah berusia 28 tahun itu tidak selalu tampil penuh di tujuh laga yang telah dilakoni Chelsea pada awal musim ini di semua ajang. Rudiger juga sukses menyumbang satu gol saat Chelsea mencukur Tottenham Hotspur, 3-0, akhir pekan lalu.

''Perkembangan kemampuannya begitu pesat. Thomas Tuchel melatihnya dengan sangat baik. Sebelumnya, dia ditepikan di skuad Chelsea. Namun, sekarang dia menjelma menjadi pemain yang begitu krusial buat tim tersebut,'' ujar Nagelsmann seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (24/9).

Eks pelatih RB Leipzig itu sadar soal rumor yang berkembang terkait ketertarikan Bayern Muenchen untuk merekrut Rudiger. Nagelsmann mengungkapkan, hingga saat ini belum berdiskusi dengan Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic, soal kemungkinan perekrutan Rudiger.

Namun, Muenchen agaknya terus mengintip celah untuk bisa mendatangkan bek timnas Jerman tersebut. Terlebih, kontrak Rudiger bersama Chelsea akan habis pada 2022 mendatang atau pada akhir musim ini.

Selain itu, hingga saat ini belum ada sinyal positif soal negosiasi perpanjangan kontrak Rudiger dengan Chelsea. ''Kami tentu masih harus menanti bagaimana kelanjutan kontraknya (dengan Chelsea). Setelah itu, baru kami akan melihat, apakah masih ada uang dalam dompet kami,'' kata Nagelsmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement