Jumat 24 Sep 2021 17:18 WIB

Bali Unted Taklukkan Persita 2-1

Spasojevic menjadi pahlawan kemenangan Bali United berkat dua golnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang.
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Bali United menang 2-1 atas Persita Tangerang dalam pertandingan Liga 1 2021/2022, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9). Ilija Spasojevic menjadi pahlawan kemenangan berkat dua golnya. Sedangan satu gol Persita dilesakkan Rifky Dwi Septiawan.

Bali United mengambil inisiatif menyerang sejak pertandingan dimulai. Serdadu Tridatu mengandalkan Spasojevic di ujung tombak untuk membongkar pertahanan Persita. Langkah tersebut berhasil dan sang striker langsung membawa Bali United unggul cepat lewat tembakan kaki kanannya yang diarahkan ke tengah gawang.

Tertinggal satu gol, Persita merespons dengan melayani serangan dari Bali United. Pendekar Cisadane dengan sabar naik ke depan untuk mencari gol penyama kedudukan.  Tetapi serangan Persita selalu dipatahkan di garis tengah.

Pasukan Serdadu Tridatu pun terus mencoba menambah gol. Namun hingga babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persita meningkatkan serangan. Cardoso nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Tendangan bebasnya hanya tipis melenceng ke sisi kiri gawang.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra melakukan penyegaran di lini tengah. Stefano Lilipaly ditarik keluar dan digantikan Eber Bessa. Pada menit ke-62, Bali United mencetak gol kedua namun dianulir wasit karena Platje sudah berada di posisi offside.

Persita tampil lebih percaya diri melakukan serangan. Tetapi pressing ketat para pemain Bali United membuat Persita kesulitan menusuk ke kotak penalti.

Cardoso menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Bali United. Ia beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Pada menit ke-80, ia nyaris menyamakan kedudukan jika tembakan ke pojok atas kanan gawang tak ditepis oleh Wawan Hendrawan.

Persita akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui Rifky Dwi Septiawan yang menyodorkan bola hasil umpan terobosan Cardoso.

Namun tak lama berselang, Spasojevic kembali membawa Bali United unggul 2-1 berkat assist Kadek Agung. Gol itu sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement