Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Prajurit Yonroket 1 Marinir Laksanakan Donor Darah

Jumat 24 Sep 2021 14:02 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto

Prajurit TNI mendonorkan darahnya. (Ilustrasi)

Prajurit TNI mendonorkan darahnya. (Ilustrasi)

Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Kegiatan Donor darah ini berlangsung di MabesTNI bekerja sama dengan PMI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) melaksanakan Donor Darah di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (23/9).

Pada kesempatan kali ini Letda Mar Martin Safari selaku Perwira Yonroket 1 Mar memimpin prajurit Yonroket 1 Mar dalam pelaksanaan donor darah. Para tentara melalui tahap pemeriksaan kesehatan, pengecekan golongan darah dan pengambilan darah. 

Kegiatan Donor darah ini berlangsung di MabesTNI yang bekerja sama dengan PMI Jakarta Timur. Kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dan bakti keluarga besar Yonroket 1 Mar untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat.

"Inilah bentuk sinergi prajurit Yonroket 1 Mar untuk meningkatkan pasokan kantong darah di Indonesia khusunya daerah Jakarta Timur dan ikut serta secara aktif dalam kegiatan masyarakat," kata Martin Safari dilansir dari situs resmi TNI pada Jumat (24/9).

Komandan Batalyon Roket 1 Marinir Mayor Mar Sri Herlambang berharap agar kebaikan pendonor mendapat balasan terbaik dari yang maha kuasa.

"Semoga ketulusan dan niat baik dari pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan," ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. Di antaranya dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA