Jumat 24 Sep 2021 14:02 WIB

Prajurit Yonroket 1 Marinir Laksanakan Donor Darah

Kegiatan Donor darah ini berlangsung di MabesTNI bekerja sama dengan PMI Jakarta.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Prajurit TNI mendonorkan darahnya. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Prajurit TNI mendonorkan darahnya. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) melaksanakan Donor Darah di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (23/9).

Pada kesempatan kali ini Letda Mar Martin Safari selaku Perwira Yonroket 1 Mar memimpin prajurit Yonroket 1 Mar dalam pelaksanaan donor darah. Para tentara melalui tahap pemeriksaan kesehatan, pengecekan golongan darah dan pengambilan darah. 

Kegiatan Donor darah ini berlangsung di MabesTNI yang bekerja sama dengan PMI Jakarta Timur. Kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dan bakti keluarga besar Yonroket 1 Mar untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat.

"Inilah bentuk sinergi prajurit Yonroket 1 Mar untuk meningkatkan pasokan kantong darah di Indonesia khusunya daerah Jakarta Timur dan ikut serta secara aktif dalam kegiatan masyarakat," kata Martin Safari dilansir dari situs resmi TNI pada Jumat (24/9).

Komandan Batalyon Roket 1 Marinir Mayor Mar Sri Herlambang berharap agar kebaikan pendonor mendapat balasan terbaik dari yang maha kuasa.

"Semoga ketulusan dan niat baik dari pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan," ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. Di antaranya dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement