Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Ditanya Kans Maju di Pilgub Jabar 2024, Oded Beri Tanggapan

Jumat 24 Sep 2021 13:36 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Bila partai memerintahkan ikut kontestasi di pilgub Jabar, maka akan mengikutinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Oded M Danial memberi komentar terkait kans maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2024. Dengan santai, dia mengaku, akan mengikuti keputusan yang ditentukan partai. 

Namun saat ini, dirinya akan fokus menuntaskan tugas sebagai Wali Kota Bandung yang tersisa 2 tahun. "Gini dari dulu karakter Mang Oded itu adalah apa namanya mindset Mang Oded dalam berpolitik. Saya itu sebagai bagian dari kader partai oleh karena itu saya selalu mengedepankan bagaimana nanti keputusan partai," ujarnya, Jumat (24/9).

Dia mengaku, apabila partai memerintahkan untuk tetap (berkontestasi) di Kota Bandung, maka akan dikerjakan. Namun, apabila partai memerintahkan untuk ikut kontestasi di pemilihan Gubernur Jawa Barat maka akan mengikutinya.

"Kalau kata partai disuruh masih di Bandung kalau ada umur panjang sehat kalau kata partai cicing (diam) di Bandung saya di Bandung tapi kalau kata partai saya disuruh ke provinsi saya ke provinsi," katanya.

Oded mengaku, siap ditempatkan dimana pun dan mengikuti segala arahan partai. Bahkan, dia pun mengaku, siap jika diperintahkan partai untuk mengurus partai dan tidak ikut berkontestasi politik.

"Siap harus siap (ditempatkan dimanapun). Samina wa atona termasu  kata partai balik kanan geus (sudah) urus partai tong (jangan) jadi wali kota deui balik kanan siap balik kanan. Gitu aja," katanya.

Terkait peluang PKS di kontestasi pilgub Jabar tahun 2024, Oded menilai terlalu dini membahas hal tersebut. Terlebih dia mengaku, masih terdapat dua tahun untuk menuntaskan tugas di Kota Bandung.

"Mang Oded sudah berjanji ke masyarakat Kota Bandung amanat Kota Bandung 2 tahun 3 poe deui (hari lagi)," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA