Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Inggris dan Korsel Saling Tukar 1 Juta Vaksin Covid-19

Jumat 24 Sep 2021 13:33 WIB

Red: Nur Aini

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Foto: Pixabay
Inggris terlebih dahulu mengirimkan vaksin Covid-19 ke Korsel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris dan Korea Selatan akan berbagi lebih dari satu juta dosis vaksin Covid-19 satu sama lain "untuk meningkatkan kampanye vaksinasi di masing-masing negara".

“Inggris mengirimkan lebih dari satu juta dosis vaksin Pfizer/BioNTech ke Republik Korea untuk mendukung program vaksinasi, dengan batch pertama diperkirakan tiba dalam beberapa pekan mendatang,” kata pemerintah dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu (22/9).

Baca Juga

Kemudian, akhir tahun ini, Korea Selatan “akan mengembalikan volume dosis yang sama ke Inggris, yang akan meluncurkan program vaksinasi dan pemberian booster selama musim dingin".

Inisiatif tersebut juga akan membantu Korea Selatan mencapai target pemberian dosis kedua kepada 70 persen populasinya pada akhir Oktober.

“Pertukaran vaksin ini akan memaksimalkan program vaksin kedua negara. Kami juga akan memenuhi komitmen kami untuk menyumbangkan 100 juta dosis ke negara-negara di seluruh dunia pada Juni 2022 untuk memastikan sebanyak mungkin orang aman dari Covid-19,” kata Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid.

Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss menambahkan bahwa Korea Selatan adalah mitra strategis Inggris dalam membangun ketahanan negara melawan Covid-19.

sumber : Anadolu Agency
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA