Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Pelatih Persib Soroti Gagalnya Finishing Timnya

Jumat 24 Sep 2021 13:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara virtual.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara virtual.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Para pemain depan Persib belum bisa mencetak satu gol pun di empat laga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal meraih kemenangan dari Borneo FC. Skor imbang tanpa gol berakhir di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut tim memainkan permainan yang stabil. Namun pelatih asal Belanda ini menyoroti tidak adanya gol yang tercipta dari pemainnya malam itu.

"Saya rasa bukan hanya di laga ini, di laga sebelumnya juga tim kami ini masih stabil, tapi masih kurang di bagian akhir dalam proses mencetak gol," kata Robert usai laga.

Robert mengakui timnya masih terlihat kekurangan dalam melakukan penyelesaian bola. Ia yakin anak-anak asuhnya seharusnya bisa mendapatkan tiga poin meski kekuatan kedua tim dari segi pemain sama-sama seimbang.

"Tapi secara keseluruhan jika melihat peluang yang tercipta, kami seharusnya bisa menang dan mendapat tiga poin," kata Robert.

Robert mengakui kekurangan timnya ada di lini depan. Dia menyebut para pemain depannya belum bisa mencetak satu gol pun di empat laga. Sehingga Robert akan mengevaluasi lini depannya.

"Dari empat laga, ini pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol dan di laga sebelumnya gelandang-gelandang kami yang mencetak gol," jelas Robert.

Jadi, lanjut Robert, bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih dan itu bagian yang masih kurang. "Di dua laga berikutnya, karena kami punya enam laga di seri pertama, itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA