Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Lampard: Messi dan Ronaldinho Lawan Tersulit

Jumat 24 Sep 2021 11:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ronaldinho dan Lionel Messi saat masih sama-sama di Barcelona.

Ronaldinho dan Lionel Messi saat masih sama-sama di Barcelona.

Foto: www.ligafutbol.ne
Lampard merasa tidak pernah benar-benar melawan Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard menyebut Legenda Barcelona, Ronaldinho dan Lionel Messi, sebagai dua pemain terbaik yang pernah dia lawan. Legenda Chelsea itu mengaku sulit meninggalkan nama Cristiano Ronaldo, tapi ia merasa tidak pernah berhadapan secara posisi dengan pemain internasional Portugal tersebut.

Meskipun Lampard menghadapi Manchester United, yang terinspirasi Ronaldo di final Liga Champions 2008. Keduanya sama-sama mencetak gol untuk tim mereka selama pertandingan yang diguyur hujan di Moskow. 

Tapi Lampard yakin, puncak pertemuannya justru terjadi ketika CR7 meninggalkan Old Trafford, dan bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Itu artinya menempatkan Messi dan Ronaldinho sebagai daftar teratas Lampard. 

''Ada dua yang saya katakan, satu adalah Lionel Messi, karena dia yang terbaik,'' kata Lampard, dikutip dari Mirror, Jumat (24/9).

Lampard merasa tidak pernah benar-benar melawan Ronaldo. Beda dengan Messi, Barca dan Chelsea sering bertemu, Lampard mengakui hampir tak bisa mendekatinya. Sementara Ronaldinho, dihadapinya pada 2005 dalam kunjungan ke Camp Nou. Ia kagum dengan pergerakan Ronaldinho yang sangat berbeda, seperti makhluk dari planet lain. 

Sementara untuk pemain terbaik yang bermain bersamanya, Lampard bingung memilih antara John Terry atau Didier Drogba. ''Saya tidak dapat memisahkan mereka, karena mereka memiliki begitu banyak peran pada kami sebagai sebuah tim,'' ujar dia. 

Baca juga : Koeman Kecewa Kartu Merah untuk Barcelona

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA