Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Sergi Roberto Sampaikan Tekad Bawa Barcelona Juara La Liga

Jumat 24 Sep 2021 08:54 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Sergi Roberto.

Pemain Barcelona Sergi Roberto.

Foto: AP/Joan Monfort
Barcelona tertahan di posisi tujuh klasemen sementara La Liga dengan nilai sembilan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Barcelona Sergi Roberto mengatakan timnya harus menjuarai La Liga Spanyol, bukan sekedar finis di empat besar. Hal ini diungkapkannya usai Blaugrana ditahan imbang 0-0 oleh Cadiz, Jumat (24/9) dini hari WIB. Akibatnya Barcelona tertahan di posisi tujuh klasemen sementara dengan nilai sembilan, terpaut tujuh angka dari Real Madrid di puncak.

"La Liga masih panjang, tetapi jika kami tidak mengubah performa kami dengan cepat, itu akan sulit (memenangkan gelar liga),” kata Sergi Roberto pasca-pertandingan dalam komentar yang dimuat oleh El Partidazo de COPE, dikutip Football Espana.  

Baca Juga

“Kami harus memenangkan La Liga. Tidak cukup hanya masuk empat besar. Saya tidak berpikir tim lain memiliki skuat yang lebih baik,” kata Sergi.

Barcelona menempuh perjalanan ke Andalusia semalam untuk menghadapi Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla. Mereka menjalani momen krisis, dengan ketegangan yang memuncak antara presiden Joan Laporta dan pelatih Ronald Koeman. 

Mereka berharap menunjukkan kinerja positif dan hasil yang baik untuk menenangkan keadaan tetapi tidak mendapatkan keduanya. 

Tensi meningkat setelah Barcelona ditaklukkan Bayern Muenchen 0-3 di Liga Champions, pekan lalu. Blaugrana kemudian berjuang untuk mendapatkan hasil imbang 1-1 melawan Granada di Camp Nou.

Barcelona berjuang untuk mengambil kendali permainan sepanjang babak pertama, tapi gagal. Tugas Barcelona makin berat ketika Frenkie de Jong dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-65.

Sepuluh pemain Barcelona kesulitan, ditambah pemain depan yang kurang tajam menyelesaikan peluang yang jarang. Hari-hari Koeman di Camp Nou kemungkinan akan segera berakhir jika tak ada perubahan signifikan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA