Jumat 24 Sep 2021 10:55 WIB

Chelsea Berproses Memperpanjang Kontrak Rudiger

Kontrak Antonio Rudiger di Chelsea sampai Juni 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea, Antonio Rudiger.
Foto: AP/Peter Morrison
Bek Chelsea, Antonio Rudiger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mulai bergerak untuk mengikat Antonio Rudiger lebih lama lagi. Kontrak Rudiger di the Blues sampai Juni 2022.

Tersisa kurang dari setahun. Jika tak ada perubahan, sang bek bakal berstatus agen bebas.

Tentu saja, kubu London Biru tak ingin skenario demikian menjadi kenyataan. Rudiger sosok utama di area pertahanan klub tersebut.

"Chelsea kemungkinan harus menjadikan Antonio sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi, jika ingin mempertahankannya di Stamford Bridge," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Jumat (24/9).

Masih menurut Sky, terdapat enam klub Eropa siap menampung Rudiger. Tim-tim tersebut berencana menawarkan prakontrak untuk sang pemain, pada Januari 2022.

Untuk sementara, fokus bek tengah tim nasional Jerman itu, 100 persen untuk Chelsea. Tapi ia berusia 28 tahun.

Di umur seperti itu, seorang pesepak bola akan berhati-hati membuat komitmen. Ia berada di periode akhir usia emas seorang pesepak bola.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, santai menyikapi situasi ini. Ia berharap semua pihak terkait, menemukan solusi terbaik.

Ini bukan hanya melibatkan pelatih dan pemain. Tetapi juga antara agen dengan klub.

"Dia bermain baik, sangat konsisten di level tinggi. Saya merasa dia tenang, fokus. Jelas, hal ini bukan sesuatu yang mengganggunya," ujar Tuchel.

Ini musim kelima Rudiger berkostum Chelsea. Sejauh itu, ia tampil dalam 156 laga di berbagai ajang dan mencetak delapan gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement