Jumat 24 Sep 2021 10:12 WIB

Man City Ikut Ramaikan Perburuan Bek Kiri Atalanta

Robin Gosens salah satu kunci kebangkitan Atalanta awal musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Robin Gosens dari Atalanta.
Foto: AP/Alberto Saiz
Robin Gosens dari Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City siap bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Robin Gosens. Saat ini, Gosens masih memperkuat Atalanta.

Pesepak bola berkebangsaan Jerman itu salah satu kunci sukses kebangkitan La Dea. Ia tak tergantikan di area bek sayap kiri wakil Serie A Liga Italia tersebut.

Kontrak Gosens bersama Orobici hingga Juni 2023. Tersisa kurang dari dua tahun lagi.

"Menurut Calciomercato, Man City ikut dalam perburuan Gosens," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (24/9).

Di Man City, Joao Cancelo merupakan pilihan utama di area bek kiri. Kemudian pemain serbabisa, Oleksandr Zinchenko, mampu di pasang di zona tersebut.

Masih ada Benjamin Mendy. Persaingannya, sangat kompetitif.

Sebelumnya, Barcelona dan Juventus juga dikabarkan mempertimbangkan untuk menggaet Gosens. Inter Milan turut meramaikan pengejaran jebolan akademi Vitesse itu.

Ini musim kelima, jagoan Der Panzer itu berkostum Atalanta. Selama periode tersebut ia telah mentas di 155 pertandingan, dan mencetak 29 gol.

Gosens termasuk bek sayap yang cocok dengan sepak bola modern. Sosok 27 tahun itu tak hanya piawai dalam bertahan, tapi juga aktif menyerang.

Itulah mengapa ia mampu mengaplikasikan taktik Gian Piero Gasperini dengan baik. Nama terakhir menyukai permainan dengan garis pertahanan tinggi.

Andai pindah ke Man City, Gosens diprediksi bakal cepat beradaptasi. Pasalnya pelatih Manchester Biru, Josep Guardiola juga seirama dengan Gasperini dalam urusan strategi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement