Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Lagi, Barcelona Gagal Menang

Jumat 24 Sep 2021 05:55 WIB

Red: Israr Itah

Wasit Del Cerro Grande (kanan) mengacungkan kartu merah kepada gelandang Barcelona Frenkie De Jong saat melawan Cadiz. Barcelona ditahan imbang Cadiz 0-0.

Wasit Del Cerro Grande (kanan) mengacungkan kartu merah kepada gelandang Barcelona Frenkie De Jong saat melawan Cadiz. Barcelona ditahan imbang Cadiz 0-0.

Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Barcelona yang bermain dengan 10 orang sejak menit 65 ditahan imbang Cadiz 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Performa mengecewakan Barcelona berlanjut di pentas La Liga Spanyol. Bluagrana ditahan imbang 0-0 oleh Cadiz di Stadion Nuevo Mirandilla, Cadiz, pada Jumat (24/9) dini hari WIB. 

Barcelona mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Frenkie de Jong diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua. Belum cukup, pelatih Barcelona Ronald Koeman juga dikeluarkan pada detik-detik terakhir karena perbedaan pendapat setelah Sergio Busquets menendang bola kedua yang ada di lapangan ke pemain lawan untuk menghentikan permainan.

Baca Juga

"Yang saya katakan kepada ofisial keempat adalah ada dua bola di lapangan. Saya bertanya kepada wasit dengan tenang, tapi biarkan saja karena itu bukan masalah saya," kata Koeman selepas laga, dikutip Reuters.

Kedua belah pihak berjuang untuk menciptakan peluang di periode pembukaan yang membosankan, tetapi pertandingan menjadi hidup setelah jeda.

 Striker Cadiz Alvaro Negredo memaksa Marc-Andre ter Stegen membuat penyelamatan setelah restart, sebelum penyerang Barcelona Memphis Depay gagal menyambut bola umpan silang Luuk de Jong, padahal gawang tuan rumah sudah menganga.

Upaya Depay digagalkan oleh penghentian cerdas Jeremias Ledesma saat Barca berusaha mengendalikan permainan. Namun Barcelona kehilangan kendali setelah pada menit ke-65 gelandang De Jong mendapat kartu kuning kedua dalam empat menit karena tekelnya.

Barcelona beruntung memiliki Ter Stegen di bawah mistar. Ia menggagalkan upaya Salvi Sanchez satu lawan satu dan Ruben Sobrino melepaskan bola pantul yang melebar dengan gawang yang menganga.

Depay melewatkan peluang emas untuk memenangkannya Barcelona pada menit keempat injury time menyusul serangan dari bek Gerard Pique. Tembakannya melebar dan skor tak berubah 0-0.

Hasil imbang itu membuat Barcelona di peringkat ketujuh klasemen dengan sembilan poin dari lima pertandingan. Cadiz berada di urutan ke-14 dengan enam dari enam laga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA