Jumat 24 Sep 2021 02:00 WIB

Snoop Dogg-50 Cent Kecam Emmy Awards

Emmy Awards juga dikecam warganet.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
 Rapper Snoop Dogg memprotes Emmy Awards yang dianggap terlalu didominasi artis berkulit putih.
Foto: EPA-EFE/JOE SCARNICI
Rapper Snoop Dogg memprotes Emmy Awards yang dianggap terlalu didominasi artis berkulit putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Amerika Serikat (AS) Snoop Dogg bergabung dengan warganet yang tak sepakat dengan pagelaran Emmy Awards ke-73 yang dengan pengisi acara yang mayoritas berkulit putih. Dia mengecam acara penghargaan itu penuh dengan kebohongan dan menuduh acara itu bukan untuk seniman kulit berwarna.

Dilansir laman Ace Showbiz, Kamis (23/9), rapper yang juga aktor itu protes melalui akun Instagram0nya pada Selasa (21/3) lalu. Dia membagikan kolase aktor nominasi yang memiliki kulit berwarna yang pulang tanpa piala, termasuk Anthony Anderson, Sterling K. Brown, Kenan Thompson, dan Tracee Ellis Ross.

Baca Juga

"Lalu kalian bertanya-tanya mengapa saya mengatakan lihat acara penghargaan penuh kebohongan ini. Penghargaan bukan untuk kami. Emmy ini sangat kacau," tulis Snoop.

Selain Snoop Dogg, rapper 50 Cent juga memprotes ajang ini melalui postingan Twitter pada 19 September lalu. "Dengarkan Emmy masih memiliki kamar mandi terpisah untuk orang kulit berwarna,” tulis rapper itu di samping tangkapan layar artikel Variety berjudul "Tidak ada aktor kulit berwarna yang menang di Emmy meskipun daftar nominasi rekor".

"Saya akan mengudarakan NAACP Awards pada saat yang sama dan meningkatkan angkanya. Tidak, mereka benar-benar harus takut padaku. Aku berbeda," kata 50 Cent yang bernama asli Curtis James Jackson III itu.

50 Cent sebelumnya berbagi sentimen serupa setelah acara hitnya "Power" dikeluarkan dari nominasi Emmy. Dia mengatakan, sejumlah kata-kata tak pantas terhadap acara itu sebagai bentuk protesnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement