Kamis 23 Sep 2021 23:12 WIB

Giroud Kembali Berlatih, Siap Turun Lawan Spezia

AC Milan harus bermain tanpa OlivierGiroud dan Zlatan Ibrahimovic dalam beberapa laga

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Penyerang AC Milan Olivier Giroud
Foto: AP/Luca Bruno
Penyerang AC Milan Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan Olivier Giroud telah kembali berlatih bersama tim. Ia diperkirakan akan masuk skuad saat melawan Spezia akhir pekan ini meski mungkin lebih dulu duduk di bangku cadangan, dilansir dari Football Italia, Kamis (23/9).

Rossoneri harus mengatasi masalah absennya Giroud dan Zlatan Ibrahimovic dalam beberapa pekan terakhir. Sejauh ini, Rossoneri cukup berhasil.

Baca Juga

Giroud diklaim akan ada di bangku cadangan melawan Spezia. Pemain timnas Prancis tersebut telah memainkan tiga pertandingan bersama Milan dan mencetak dua gol. Giroud berjuang sembuh dari cedera.

Namun berita baik datang mengenai perkembangan cederanya. Ia akan kembali bergabung dengan tim beberapa hari mendatang. Jika belum siap bermain melawan Spezia, mantan pemain Arsenal dan Chelsea tersebut kemungkinan siap turun melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Rossoneri mengawali musim ini dengan cukup bagus yaitu tak terkalahkan dalam lima pertandingan Serie A. Terakhir, mereka menang atas Venezia 2-0. Pasukan Stefano Pioli kini menduduki posisi kedua klasemen dengan nilai sama dengan Inter Milan di puncak.

Giroud didatangkan dari Chelsea pada musim panas ini. Kedatangan Giroud ke skuat Milan menjadi pengganti Mario Mandzukic. Dan lini depan Milan diisi oleh pemain berpengalaman meski secara usia sudah tua.

Milan bertekad kembali menjadi tim yang disegani di Italia dan Eropa. Dan mereka sudah menunjukkan sejak musim lalu dengan bukti kembali ke Liga Champions dan finis sebagai runner-up. Pengalaman Giroud diharapkan membantu ambisi mereka.

Di Liga Champions, Giroud meraih trofi tersebut bersama Chelsea. Hal tersebut menjadi modal bagi dia memberikan pengaruh kepada Milan saat berlaga di Liga Champions. Ia dapat melengkapi kekuatan Milan yang juga diisi beberapa pemain muda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement