Kamis 23 Sep 2021 22:34 WIB

BMH Kuatkan Pembinaan Mualaf Selat Kongki, Kepri

Penguatan mualaf itu dengan membangun mushala dan Rumah Quran.

BMH meresmikan fasilitas pembinaan mualaf, berupa mushala dan Rumah Quran di Selat Kongki, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (22/9).
Foto: Dok BMH
BMH meresmikan fasilitas pembinaan mualaf, berupa mushala dan Rumah Quran di Selat Kongki, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Gerakan kepedulian dan kebaikan BMH di kawasan Kepulauan Riau semakin masif. Kali ini dalam bentuk pembinaan para mualaf di Selat Kongki, Kabupaten Lingga, Rabu  (22/9).

"Alhamdulillah, hari Rabu (22/9),  BMH Kepri meresmikan fasilitas pembinaan mualaf yaitu satu unit mushala yang representatif serta sebuah Rumah Quran," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selat Kongki letaknya begitu jauh dari Pulau Batam. Namun seiring dengan kepedulian kaum Muslimin melalui BMH, hal itu tidak menjadi kendala berarti.

"Kebaikan dakwah dan pendidikan tetap sampai ke Selat Kongki ini karena adanya rasa sepenanggungan sesama ummat Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam, melalui dana zakat, infaq dan sedekah.

Semoga ke depan dari lokasi terpencil ini kelak lahir generasi Muslim yang tangguh, setangguh nelayan dalam menaklukkan luasnya lautan," imbuh Aziz.

Koordinator dai tangguh se-Kepulauan Riau, Ustadz Darmansyah yang juga ketua DPW Hidayatullah Kepri menyampaikan bahwa gerakan dakwah dan tarbiyah menjadi komitmen bersama Hidayatullah dan BMH.

"Dakwah dan tarbiyah adalah gerakan mainstream BMH dan Hidayatullah yang kini telah menyentuh kalangan perkotaan sekaligus ke titik yang terpencil seperti para mualaf di Selat Kongki ini," tuturnya.

photo
BMH dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur pembangunan fasilitas pembinaan mualaf di selat Kongki, Kabupaten Lingga. (Foto: Dok BMH)

Dalam peresmian fasilitas pembinaan berupa mushala dan satu  unit Rumah Quran hadir sejumlah pejabat tingkat kabupaten Lingga dan tokoh masyarakat setempat, seperti Kesra Pembak Lingga, Hamka Hazni.

"Secara umum Hidayatullah dan BMH tak diragukan lagi kiprahnya dalam memberikan perhatian untuk ummat. Dai-dai Hidayatullah tidak menyerah dengan beragam kesulitan dalam mengemban tugas dakwah. Sehingga,  kami dari pemerintah Kabupaten Lingga memberikan apresiasi kepada BMH Kepri dan DPW Hidayatullah Kepri yang telah memberikan perhatian yang besar untuk pembinaan umat yang ada di Kabupaten Lingga. 

"Semoga dakwah ini terus berkembang melalui gerakan zakat bersama BMH. Semoga masyarakat semakin menaruh kepercayaan kepada BMH dan mengamanatkan donasi zakatnya melalui BMH, karena programnya sudah sangat dirasakan langsung manfaat nya oleh umat Islam," tutur Hazni Hamka.

Kepala Desa Pena'ah Ibu Mariana yang turut hadir juga menyampaikan kesan atas apa yang telah dilakukan oleh BMH Kepri. 

"Kami sangat bersyukur dan terharu dengan program ini.  Walaupun daerah kami sangat terpencil tetapi ternyata tetap mendapatkan perhatian yang begitu luar biasa. Terima kasih buat BMH atas bantuan sarana pembinaan ini. Semoga masyarakat kami semakin tercerdaskan," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement