Kamis 23 Sep 2021 22:32 WIB

Guardiola Dukung Pergantian Lima Pemain di Liga Inggris

Liga Primer Inggris kembali memberlakukan pergantian hanya tiga pemain.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola setuju dengan pelatih Leicester City Brendan Rodgers tentang jumlah pergantian pemain dari tiga menjadi lima pemain. Mengenai pergantian pemain sedang menjadi perdebatan. Aturan kembali ke tiga pergantian pemain mendapatkan tentangan dari Guardiola dan Juergen Klopp.

“Saya di sini bukan untuk mengubah apa pun dari negara ini,” kata Guardiola setelah  kemenangan 6-1  atas Wycombe di Piala Carabao, dilansir dari Leicester Mercury, Kamis (23/9).

Baca Juga

Guardiola mengatakan Liga Inggris masih menggunakan pergantian tiga pemain di saat seluruh dunia memakai lima pergantian. Mantan pelatih Barcelona tersebut mengatakan, tim Liga Inggris harus memakai aturan tersebut, padahal pertandingan bisa berlangsung setiap tiga hari.

Guardiola awalnya juga menentang pergantian lima pemain. Menurutnya itu akan memberikan keuntungan bagi klub besar.

Namun banyaknya cedera pemain City pada awal musim lalu membuat ia mengubah pendiriannya. Itu ia katakan pada November lalu. Namun situasi berubah setelah melihat intensitas pemain dalam melakoni pertandingan yang sangat padat.

Guardiola menghitung seberapa sering pemain akan bermain dan bagimana ke depannya. Maka dari itu, Guardiola akan mendukung jika ada gagasan pergantian menjadi lima pemain.

“Jika kita berbicara murni tentang kesejahteraan pemain, dari pandangan manajemen pemain dan melihat tim, saya pikir itu pasti akan menguntungkan,” kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement