Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Thursday, 15 Rabiul Awwal 1443 / 21 October 2021

Arsenal Bisa Tiru Cara Chelsea Kalahkan Tottenham

Kamis 23 Sep 2021 21:09 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Para pemain Arsenal (ilustrasi). Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur, Ahad (23/9).

Para pemain Arsenal (ilustrasi). Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur, Ahad (23/9).

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Arsenal akan menghadapi Tottenham pada laga derby London, Ahad (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Emirates, Ahad (26/9) malam WIB. The Gunners dapat meniru Chelsea ketika menaklukkan the Lilywhite 3-0.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dapat mencontoh peran Marcos Alonso di Chelsea setiap berhadapan dengan Tottenham. Alonso banyak melakukan sentuhan membahayakan di kotak penalti lawan. Bahkan dalam pertemuan terakhir, sentuhannya lebih banyak daripada Harry Kane, dilansir dari Football London, Kamis (23/9).

Baca Juga

Alonso mempunyai rekor hebat melawan the Lilywhites dengan mencetak tiga gol dan dua assist ke gawang Tottenham sejak bergabung dengan Chelsea. Catatan tersebut luar biasa karena dia adalah seorang bek.

Arsenal dapat memasang Kieran Tierney untuk meniru peran Alonso. Pemain Skotlandia tersebut dapat didorong menyerang sisi kiri pertahanan Tottenham. Sebab dia merupakan pemain penuh energi.

Pada laga sebelumnya melawan Burnley, Tierney lebih banyak dimanfaatkan sebagai pemain winger daripada bek. Hal tersebut tak lepas dari sempitnya pergerakan Bukayo Saka. Meski Tierney tak seproduktif Alonso, tapi perannya dalam membantu serangan sangat penting.

Tierney mencatatkan 4,7 assist musim lalu dan itu merupakan yang tertinggi kedua di klub. Itu prestasi besar mengingat dia seorang bek kiri. Musim lalu, Arteta menggunakan Tierney sebagai salah satu sumber serangan tim. Ini bisa kembali diterapkan untuk mengalahkan pasukan Nuno Espirito Santo.

Arsenal memulai musim ini dengan buruk dengan kalah tiga kali beruntun. Sebaliknya Tottenham memulai musim lebih baik. Namun kemenangan di dua pertandingan terakhir membuat Arsenal berpotensi menyamai poin Tottenham. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA