Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Hanya Imbang, Persib Gagal Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Kamis 23 Sep 2021 20:56 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Borneo FC F Torrez (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PERSIB Bandung Beckham Putra (kiri) pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021).

Pesepak bola Borneo FC F Torrez (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PERSIB Bandung Beckham Putra (kiri) pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021).

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Persib ditahan Borneo FC 0-0 di Indomilk Arena.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Persib Bandung membuang kesempatan naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Sebab, Maung Bandung hanya bisa bermain imbang tanpa gol 0-0 melawan Borneo FC di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9).

Tambahan satu angka membuat Persib mengoleksi nilai delapan, sama dengan PSM Makassar yang beberapa jam sebelumnya menduduki puncak klasemen. Namun Persib kalah dalam perhitungan selisih gol dari PSM sehingga harus puas di posisi kedua. Adapun Borneo FC berada di posisi delapan dengan nilai lima.

Baca Juga

Jalannya laga

Persib bermain tanpa Ezra Wallian dan Geoffrey Castillion karena keduanya tidak fit. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menurunkan Wander Luiz sebagai striker tunggal.

Di pihak lain, ini jadi laga perdana Ahmad Amiruddin sebagai caretaker Borneo FC. Dalam laga ini, Amir, sapaannya melakukan rotasi dengan menurunkan Wildansyah dan Safrudin Tahar.

Borneo terlihat lebih berinisiatif melancarkan serangan untuk membongkar pertahanan Persib. Sementara Maung Bandung lebih banyak mengandalkan serangan balik dari cepatnya pergerakan lini tengah mereka.

Tidak ada serangan berarti dari kedua tim hingga sepertiga pertandingan berlangsung. Menit 18, tendangan Luiz dari umpan Febri masih gagal masuk ke gawang Borneo FC.

Permainan monoton kemudian dipertontonkan oleh kedua tim. Borneo lebih memilih b erlama-lama dengan bola untuk mencari celah lini pertahanan Persib. Menit 27, serangan Luiz masih bisa ditahan oleh Angga.

Menit 30, tendangan ke arah gawang ditangkap dengan mudah oleh Angga. Serangan pun kembali diberikan oleh Persib ke lini pertahanan Borneo yang dimanfaatkan menjadi serangan balik.

Safrudin Tahar membuang peluang ketika rencananya memberikan umpan gagal di menit 38. Tiga menit berselang, wasit memberikan hadiah tendangan bebas bagi Persib setelah Nick dilanggar. Sayangnya eksekusi Marc Klok masih gagal menembus gawang Angga.

Wasit hanya memberi satu menit tambahan untuk akhir laga. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA